Pusterad TNI AD Gelar Kegiatan Acara Analisa Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Teritorial Kodim 0612/Tasikmalaya

183

Kota Tasikmalaya, liputanglobal-news.com — Tepatnya hari Selasa 28 juli 2020 pukul 08.30 Wib bertempat di Ruang Data Makodim 0612/Tsm Jl. Otista No. 11 Kel. Empangsari Kec. Tawang Kota Tasikmalaya, dilaksanakan acara kegiatan “Analisa Penyelenggaraan Binter ” dari Pusterad yang diikuti sekitar 25 orang, serta turut hadir pula dalam kegiatan tersebut diantranya, Direktur pusat informasi Teritorial Pusterad (Brigjen TNI jajah S), Komandan Kodim 0612/Tsm (Letkol Inf Imam Wicaksana), Kabag Analis giat binter subdit Pusterad (Mayor Inf Didin), Pasiter kodim 0612/Tsm (kapten Inf Ajat), Perwakilan Danramil dan babinsa jajaran kodim 0612/Tsm dan dari unsur Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya, Tokoh Masyarat, Tokoh Agama, FKPI, dan juga pelajar/mahasiwa kota Tasikmakaya.

Dalam Sambutannya Dandim 0612/tsm(Letkol Inf Imam Wicaksana) mengatakan kalau dirinya sangat berterima kasih dengan mengucapkan Selamat datang kepada seluruh Tim yang hadir di makodim 0612/ Tsm, serta mengucapkan terimaksih atas kunjungan dari Tim Analis Binter kodim dari pusterad serta kepada seluruh tamu undangan yg hadir dlm acara ini.

Kegiatan tersebut merupakan progaram dari pusterad untuk menganalisa Dan update data Binter kodim 0612/Tsm, Sebagai Salah satu upaya memabantu pemerintah daerah berkolaborasi dengan progaram kodim 0612/Tsm dalam mengabdi Dan membangun wilayah secara bersama-sama untuk kesejahtaran masarakat.

Brigjen TNI Jajah. S selaku ketua tim pustared menjelaskan kalau Kodim 0612/Tsm merupakan sebagai satuan Kewilayahan yang mempunyai tugas membina kewilayahan territorial guna menyikapi RAK(ruang, Alat, Kondisi) juang yang tangguh agar selalau siap di gunakan serta tujuan kegiatan tersebut merupakan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelakasana Binter yang diselenggrakan kodim 0612/Tsm dalam pemberdayan wilayah pertahanana aspek darat guna mendukung tugas poko TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga Kegaitan ini sekaligus sarana silaturahmi serta tukar pendapat dalam rangka penyempuranan penyelenggaran Binter Satkowil ke depan yang selalau dinamis, jelasnya.

BACA JUGA:  Kemendagri: Melalui Pelaporan Secara Online, Daerah Dapat Mengetahui Peringkat Inovasi Daerah Real Time

“Pertama-taman saya Ucapkan terima kasih kepada Dandim 0612/Tsm beserta jajarannya Dan para tamu undangan yang hadir dalam acara ini yang telah menerima dan mendukung program analisa penyelenggaraan Binter Kodim tahun 2020, dan Maksud dan tujuan kami datang ke Kodim untuk diketahui bersama bahwa peran teritorial TNI AD adalah menyiapkan,menyelenggarakan, memperdayakan dan memelihara ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan negara”, ungkap Brigjen TNI Jajah.S

Brigjen TNI Jajah.S juga menambahkan bahwasanya Pertahanan negara yang menyatakan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan Program Binter yang dilaksanakan oleh TNI AD dan jajaran satkowil selalu disinergikan dengan program-program pembangunan yang diselenggarakan pemerintah, imbuhnya.

Sementara menurut Mayor inf Didin tim pustared selaku nara sumber menjelaskan kalau latar belakang negara Indonesia mempunyai berbagai ragam pulau, suku, budaya serta agama, jelasnya.

“Kompotisi dunia dalam mencari pangan, air Dan energi yang ada didaerah ekuator seperti Indonesia, 70% terjadinya konflik dunia dikarenakan latar belakang Energi, kekayan alam bisa menjadi mala petaka bagi suatu negara dari rongrongan dunia luar”, ungkapnya.

Mayor inf Didin juga menambahkan kalau Dalam pertahananan negara dirinya beserta jajaran Selaku TNI AD kemanunggalan dengan rakyat dalam mempertahankan negara demi mewujudkan ruang juang yang tangguh bangsa dan negara, serta satuan komando Kewilayahan Kodim merupakan pelaksana pembinaan guna menghadapi ancaman dari luar, Imbuhnya.

Biro Jawa Barat :
Editor : Edwin
Jurnalis***(uwa)

Facebook Comments