DPD KNPI LAMPUNG UTARA MUSDA IX SINERGI DALAM HARMONI TERWUJUDNYA LAMPURA BERJAYA

161

KOTABUMI —- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Utara mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IX di Aula Yayasan Syuhada, Minggu (2/1/2022).

Musda bertajuk Sinergi Dalam Harmoni Terwujudnya Lampura Berjaya ini di hadiri pula oleh Bupati Lampung Utara, Unsur Forkopimda, DPD KNPI Provinsi Lampung, MPID, OKP se-Lampung Utara serta 23 Pengurus Kecamatan.

Dalam Musda ini pula ditetapkan Bung Imausyah sebagai Ketua DPD KNPI Lampung Utara periode 2022-2025.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Sofyan, S.P., M.M., menyampaikan KNPI sebagai organisasi pemuda harus terus bersatu menjadi garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan sekaligus sebagai motor penggerak dan menjadi mitra Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pembangunan.

Ia juga menaruh harapan besar kepada DPD KNPI Lampung Utara untuk dapat membawa perubahan signifikan bagi proses pelibatan pemuda dalam penanganan masalah-masalah sosial di masyarakat.

“Pemerintah menyadari bahwa tanpa andil dari masyarakat termasuk andil dan peran KNPI, maka mustahil permasalahan sosial kemasyarakatan dapat kita tangani dengan baik dan optimal,” ujarnya.

Sofyan juga mengingatkan untuk seluruh kaum muda harus bersatu padu berbuat yang terbaik serta mampu mengikuti kecepatan derasnya arus perubahan zaman.

“Saat ini bukan lagi persoalan negara besar menguasai negara kecil tetapi negara cepat menguasai negara lambat,” lanjutnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh unsur yang terlibat untuk bekerjasama dan bergandengan tangan demi mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk menjadikan Kabupaten yang aman, agamis, maju dan sejahtera.

Ketua Karateker DPD KNPI Lampung Utara Wawansah, S.Kom., M.M., menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPD KNPI Lampung Utara terpilih Imausyah.

Ia berpesan kepada ketua terpilih untuk mengajak dan menyatukan semua PK dan OKP dari seluruh lapisan baik OKP Keagamaan, OKP Partai Politik dan sebagainya untuk ikut serta dalam kepengurusan demi menjaga marwah dan kemajuan DPD KNPI Lampung Utara.

BACA JUGA:  Raden Adipati Surya dan Edward Antony (BERANI) Dapatkan Rekomendasi Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Wawansah juga mengingatkan walaupun anggota KNPI terdiri dari berbagai macam unsur dan OKP dari seluruh komponen, KNPI tetap milik bersama dan ia berharap tidak ada ego antar golongan didalam kepengurusan KNPI.

“KNPI adalah tempat bersatu, berkumpul dan berhimpun, tidak ada gunanya berdiri sendiri. KNPI itu punya semua, punya semua komponen kepemudaan yang berhimpun didalamnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan bahwa KNPI adalah mitra Pemerintah Daerah dan tujuan DPD KNPI Lampung Utara adalah untuk mengikat semua kekuatan pemuda untuk bersama-sama pemerintah memajukan Kabupaten Lampung Utara.

“Saya meminta untuk kepengurusan yang akan datang untuk mampu menyatukan kekuatan internal dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan pemda Lampung Utara demi terwujudnya kemajuan bersama.(***)

Facebook Comments