PMI Tubaba Buka Ditlatsar PMR Wira Tingkat Kabupaten

370

Tulang Bawang Barat —– Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Tubaba Ponco Nugroho, membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Ditlatsar) sekaligus pelantikan Palang Merah Remaja (PMR) Wira, tingkat kabupaten di lapangan SMAN 2 Tumijajar, Tiyuh Margomulyo, Senin (20/12).

Dalam sambutannya, Ponco berharap setelah mengikuti pelatihan, para peserta dapat menerapkan materi yang diberikan di sekolah dan di lingkungannya masing-masing.

“Saya berharap teman-teman PMR dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, tetap semangat, ceria, dan bergembira,” kata dia.

Ditempat yang sama ketua pelaksana kegiatan Apri Riswoyo mengatakan, pelatihan yang digelar selama tiga hari tersebut, diikuti sebanyak 117 anggota PMR yang berasal dari 6 SMA dan SMK yang ada di Tubaba.

“Jumlah itu merupakan gabungan anggota PMR yang menjadi peserta sebanyak 79 orang dan satuan petugas (Satgas) dari Forpis Tubaba sebanyak 38 orang,” jelasnya.

Staf bidang SDM dan Relawan Markas PMI Tubaba ini juga mengungkapkan, materi latihan yang diberikan meliputi Kepalang Merahan, Kepemimpinan, dan Pertolongan Pertama (PP).

“Selain pelatihan dasar, kita juga menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba membuat poster peringatan hari relawan PMI 26 Desember, Stand Up komedi, Drama, dan Kerapihan Tenda,” tukasnya.

Apri juga menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu penjaringan bagi anggota PMR, yang akan dikirim untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional tahun depan di Jakarta, mewakili kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Tersebut.

“Dalam kegiatan ini, kita juga memberikan penilaian kepada peserta, untuk kemudian kita masukan dalam bursa calon peserta Jumbara Tingkat Nasional di Jakarta, yang akan di gelar tahun depan mewakili Tubaba,” pungkasnya.
(*/dedi)

Facebook Comments
BACA JUGA:  FMMP Bersama Kepalo Tiyuh Panaragan Lakukan Aksi Gotong Royong