Kanit Regident : Mekanisme Pembayaran Pajak Bermotor Sudah Sesuai Mekanisme

248

Tulangbawang LGNews. Com – Terkait isu yang tidak jelas di media sosial akun Facebook yang disinyalir memojokkan institusi Polri khususnya Kepala Unit (Kanit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) yang bertugas di Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) bahwa informasi yang beredar tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Hal itu disampakan langsung Kanit Regident, Ipda Agus Heri Thama Linto, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2021).

“Itu sudah kita evaluasi semua di kantor Samsat Tulangbawang ini. Bahwasanya mulai dari bawahan kami Polri maupun Dispenda dan rekan-rekan Jasa Raharja, telah kami lakukan pantauan tidak ada dan tidak terbukti adanya pungutan liar yang dituduhkan oleh akun tersebut,” kata dia.

Ia menuturkan, mekanisme pembayaran pajak kendaraan bermotor yang ada di Samsat telah sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan.

“Mulai dari penggantian STNK mulai dari check fisik, TNKB, BPKB semua sudah sesuai berdasarkan dengan petunjuk serta mekanisme,” jelas dia.

Pihaknya juga telah melakukan Sidak disetiap loket-loket yang ada. Apabila ditemukan adanya staf yang nakal pasti akan ditindak langsung.

“Jadi, kalaupun kita temukan pasti kita tidak anak buah kita,” tegas dia.

Bagi wajib pajak, kata dia, diupayakan dipermudah dan seefisien mungkin. Hemat waktu dan biaya serta tanpa menunggu terlalu lama di Samsat Tulangbawang.

Ia mengharapkan kepada pengguna media sosial gunakan medsos dengan bijak. Sampaikan aspirasi kepada tempat yang tepat. Disana (Samsat-red) sudah disiapkan tempat laporan pengaduan, apabila masyarakat merasa tidak diberikan pelayanan maksimal.

“Silakan sampaikan apa keluhannya. Kalau ada yang kena calo atau oknum-oknum nakal di Samsat sampaikan langsung ke saya, pasti akan saya tindak lanjuti.( red )

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Terima Piagam Penghargaan dan Plakat WTP dari Menteri Keuangan RI