Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Geser Gubernur Jawa Barat Raih Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka

377

LGN LAMPUNG BARAT  —  Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parsol Mabsus dipastikan menggeser Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk kategori Pejabat Publik pada tahun 2021. Jika pada tahun lalu Kang Emil (Sapaan bagi Gubernur Jabar itu) mendapatkan penghargaan yang sama dari Perpusna RI, tahun ini penghargaan tersebut mampu diboyong Pak Cik (Sapaan bagi Bupati Lampung Barat itu) menggeser mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Kepastian Bupati Lampung Barat memperoleh penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpusnas RI tersebut tertuang dalam surat Perpusnas RI Nomor 4264/4/PPM.05/IX.2021 perihal pemberitahuan pemberian penghargaan tertanggal 2 September 2021.

Dalam keterangan Persnya Bupati Lampung Barat mengucap sukur dan menyambut baik atas penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpusnas RI tersebut. Parosil yang notabene Pencetus kabupaten literasi itu mengatakan, penghargaan yang didapat merupakan buah dari usaha dan kerja keras semua pihak selama ini. “Ini bukti bahwa usaha tidak pernah menghitanati hasil, penghargaan ini bukan semata buat Pak cik, melainkan dedikasi atas keberhasilan masyarkat dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten literasi,” ungkap Parosil.

Parosil juga menambahkan selain mendapat penghargaaan tertinggi dalam katagori pejabat publik, Lampung Barat juga patut berbangga karna mampu mewakili Provinsi Lampung pada ajang perlombaan perpustakaan desa di tingkat nasional dan juga meraih penghargaan yang sama dibidang Nugra Jasadarma Pustaloka untuk katagori masyarakat yang diraih oleh Penggiat Literasi Yusmalasari, S.Si “Gerakan literasi yang kita bangun mulai membuahkan hasil dan mendapat pengakuan nasional,” pungkas Parosil.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Yudha Setiawan mengatakan, penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka tersebut merupakan penghargaan terhadap daerah yang memiliki nilai indek kegemaran membaca masyarakat serta daerah yang memiliki nilai indek pembangunan literasi, dan penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di Perpusnas RI.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Utara Gelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi

Yudha juga menambhakan penghargaan akan diserahkan pada kamis, 9-9-2021 mendatang. Saat ini pihaknya tengah berkordinasi terhadap Perpunas RI terkait teknis penyerahan penghargaan tersebut. “Terkait teknis acara hari senin kita akan menggelar rapat kordinasi dengan Perpusnas melalui Zoom Meeting,” jelas Yudha.(mat hotua).

Facebook Comments