Pemerintah Desa Jaya Sakti Salurkan BLT 3 Bulan Ke-65 KPM

58

Mesuji, LGnews.com-Dimasa pandemi Covid-19 pemerintah Desa Jaya Sakti,Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke 65 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).selasa 31/08/2021

Peyaluran BLT-DD kepada KPM Lansia (Lanjut Usia) sebanyak 3 Bulan,yaitu priode Juni, Juli dan Agustus Tahun 2021 tersebut di lakukan diBalai Desa setempat.

Acara di hadiri oleh segenap Perangkat Desa,pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibnas,dan Bandan Permusawaratan Desa (BPD).

Di kesempatan Itu Nugroho Joko H selaku Kepala Desa mengatakan”Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kami dapatkan di masing masing RT melalui (Musdessus) Musyawarah Desa Khusus di luar bantuan (PKH), Program Keluarga Harapan (BPNT) Bantuan pangan non tunai (BST) Bantuan Sosial Tunai itu sesuai dari arahan (kemendagri) Kementrian dalam Negri. Untuk di ketahui bantuan ini bersumber dari pemerintah pusat (DD) Dana Desa adalah warga yang tidak menerima Batuan Sosisl Tunai (BST).

Saya meminta”kepada Masyarakat Penerima BLT-DD Untuk dapat Memanfaatkan Uang Sebaik Mungkin.Seperti membeli bahan pokok dan bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat di masa pendemi Covid-19.Jelas Joko”

Di lain Sisi Naftali Adi sebagai sekertaris Dese Kami sebagai Pemerintah Desa berharap” kepada penerima BLT-DD dan Masyarakat khususnya Desa Jaya Sakti untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas).”tegasnya

Budi. S

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kembali Kab.Way Kanan 9 Kasus Terkonfirmasi Covid-19