Banyak Pengendara Yang Bandel Melawan Arus, Lalulintas Di Jalan Antasari Macet

110

LGN Bandar Lampung – Adanya beberapa pengguna jalan yang  mengeluhkan arus lalulintas di Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung yang terlihat ‘semrawut’ akibat adanya penyekatan, hal tersebut mendapat tanggapan dari Kasatlantas Polresta Bandar Lampung.

,Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M. Rohmawan mengatakan penyebab arus lalulintas semrawut di jalan Antasari ialah banyaknya pengendara yang melawan arus akibat adanya penyekatan, tepatnya di depan perumahan Bumi Kencana.

“Hari ini kami bersama Kapolresta langsung meninjau lokasi, ternyata pengendara roda empat dan roda dua masuk ke dalam perumahan Bumi Kencana, yang mana jalan tersebut tembus menuju Giant. Kebetulan disamping Giant tidak dijaga oleh petugas yang mengakibatkan pengendara melawan arus dan berputar ke arah jalan Arif Rahman Hakim Antasari,” jelas AKP Rohmawan, Jumat (27/8/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan telah mengamankan satu orang ‘Cakil’ yang tugasnya sengaja membuka penyekatan agar kendaraan dapat lewat dijalan yang disekat. “Cakil tersebut sudah diamankan oleh Polsek Tanjung Karang Timur untuk penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Kasatlantas menuturkan penyekatan tersebut bukan untuk menyusahkan masyarakat, tetapi untuk mengurangi mobilitas masyarakat dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid-19. “Sedangkan untuk para pelanggar yang sengaja menerobos penyekatan sudah kami beri imbauan dan kita suruh putar balik. Bahkan akan kita lakukan tindak tegas dengan cara ditilang bagi pengendara yang sengaja melawan arus,” jelasnya.

“Untuk penyekatan ini sendiri akan berlangsung sampai tanggal 6 September. Selanjutnya nanti kita tunggu instruksi dari mendagri seperti apa,” tutupnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Pesawaran, Serahkan Bantuan Sumur Bor di Ponpes Safinatul Hidayah