Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Menyerahkan Data Kependudukan Umat Kristiani

109

Pesawaran-Liputan Global News.Com: Secara simbolis Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan data kependudukan bagi umat Kristiani yang ada di Kabupaten Pesawaran. Dalam sambutannya, Bupati Dendi mengatakan fungsi Adminduk saat ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

“Sekarang Adminduk sangat dibutuhkan, terutama dalam hal administrasi, makanya kita saat ini mengejar cakupan kepemilikan Adminduk,” ujarnya saat menghadiri Penyerahan data kependudukan bagi umat kristiani, di Gereja Santa Maria, Dusun Muntilan, Desa Margo Rejo, Kecamatan Tegineneng, Selasa (8/9/2020).

“Contohnya Disdukcapil Pesawaran memiliki terobosan ataupun program jemput bola, dimana program tersebut bertujuan untuk menyentuh masyarakat yang tidak bisa datang kekantor Adminduk, semua itu dilakukan agar masyarakat bisa menikmati pelayanan pembuatan Adminduk,” timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menilai sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Pesawaran sudah mulai menerapkan protokol Kesehatan.

“Saya lihat tempat ibadah sudah mulai menerapkan protokol Kesehatan, seperti gereja Santa Maria di Desa Margo Rejo ini, di pintu masuk sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan ada tempat cuci tangan,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya menghadapi pandemi seperti saat ini, seluruh fasilitas umum harus bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Saya selalu menghimbau masyarakat saya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena saya takut ada masyarakat saya yang terkena Covid-19,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa dampak Pandemi Covid-19 bukan hanya pada sektor kesehatan tapi juga pada perekonomian.

“Corona sudah cukup meluluh lantakkan perekonomian kita, contoh kegiatan pembangunan jalan dan lainnya tertunda karena adanya pergeseran anggaran untuk sektor kesehatan serta bantuan langsung tunai, tujuannya tentu sebagai upaya penanggulangan dampak covid-19,” jelasnya.

“Makanya saya minta kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” timpalnya.

BACA JUGA:  Ketua IWO Way Kanan Mengucapkan Selamat Atas di Lantiknya Hendra Menjadi Anggota KPID Lampung 

Sementara itu, Kadis Dukcapil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa menuturkan bahwa, saat ini cakupan e-KTP di Pesawaran sudah hampir 100 persen.

“Ya, untuk capaian dokumen kependudukan kita seperti e-KTP sudah 99 persen, sedangkan yang satu persennya merupakan warga Pesawaran yang sedang berada diluar daerah, makanya kami selalu meminta kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman maupun pencetakan e-KTP bisa datang ke kantor Dukcapil Pesawaran, dan jika tidak ang bersangkutan berhalangan seperti sakit, bisa berkoordinasi dengan kami, nanti biar ada tim kami yang datang kerumah, karena sesuai arahan pak Bupati kita ada program jemput bola,” Pungkasnya. (Deva)

Facebook Comments