Liputan Global News

Unila Adakan In-House Training Kecerdasan Buatan Bidang Kesehatan

Bandar Lampung – Tim Higher Education for Technology and Innovation (HETI) Project Universitas Lampung (Unila) mengadakan In-House Training on Advanced Artificial Intelligence in Healthcare Research, di Hotel Horison, Bandar Lampung, Selasa hingga Jumat, 9-12 Juli 2024.

Kegiatan bertema “Bioinformatics and AI in Medical Research” ini dibuka langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T.

Dr. Suripto menyampaikan, kecerdasan buatan (AI) dalam pelayanan kesehatan dirancang untuk membantu tenaga kesehatan pada pekerjaan yang memerlukan penerapan ilmu kesehatan, yang dapat dikembangkan dari penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan.

AI yang diimplementasikan dalam sistem pelayanan kesehatan dapat meningkatkan kinerja sektor kesehatan dengan mengutamakan pengobatan preventif serta memungkinkan penemuan zat obat baru.

“Dengan kemajuan teknologi, AI dapat membantu petugas kesehatan untuk mendiagnosis dan memprediksi kemungkinan yang akan dihadapi dalam dunia medis,” ungkap Dr. Suripto.

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News