Liputan Global News

Himbio Helat Rangkaian Kegiatan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam XXVIII

(Unila): Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menggelar rangkaian kegiatan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) XXVIII, Sabtu, 8-14 Juni 2024.

Dengan mengusung tema ”Kenali Medik Konservasi, Ciptakan Ekosistem yang Simetri”, kegiatan dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama Mulyono, S. Si., M.Si., Ph.D.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan pentingnya pemahaman mengenai medik konservasi yang perlu disebarluaskan untuk dapat menciptakan ekosistem yang simetri.

Dalam rangkaian kegiatan PKSDA, Himbio FMIPA juga menyelenggarakan pameran konservasi dan bazar pada 8-13 Juni 2024. Kegiatan diisi mini talkshow terkait sampah, beberapa stan bazar makanan dan minuman, serta pameran konservasi yakni Gajahlah Kebersihan, Walhi, TPST Unila, dan Himbio FMIPA Unila sendiri. Seluruh kegiatan memperkenalkan isu medik konservasi dengan pendekatan one health.

Selain pameran konservasi dan bazar, Himbio FMIPA menyelenggarakan olimpiade biologi konservasi dengan tema “Menciptakan Generasi Muda yang Peduli Medik Konservasi dan Wildlife Crime melalui Olimpiade Biologi Konservasi”.

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News