Liputan Global News

Jurusan Farmasi FK Adakan Kuliah Umum Hybrid CPOB

(Unila): Program Studi (Prodi) S-1 Farmasi Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menggelar kuliah umum secara hybrid bertema “Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB): Produksi Sediaan Steril, Semi Solid, dan Liquid”, di Aula Dekanat Gedung A Lantai dua FK Unila, Sabtu, 22 Juni 2024.

Kuliah umum ini merupakan kegiatan rutin tahunan prodi dengan kerja sama melalui mitra dalam bidang pendidikan. Mitra dalam hal ini yaitu PT. Metiska Farma dan PT. Pharma Laboratories.

Penyelenggaraan kuliah umum CPOB merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bagi para mahasiswa prodi S-1 Farmasi sebagai calon apoteker/penanggung jawab teknis di sarana industri obat khususnya dalam implementasi penerapan CPOB di sarana produksi.

Penerapan CPOB merupakan persyaratan kelayakan dasar untuk menerapkan sistem jaminan mutu yang diakui dunia internasional. Untuk itu sistem mutu hendaknya dibangun, dimantapkan, dan diterapkan, sehingga kebijakan dan tujuan yang diinginkan dapat dicapai.

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News