Pemkab Way Kanan Bekerja Sama Dengan UNILA Membentuk Program Studi

128

Way Kanan – Salah satu upaya Kabupaten Way Kanan terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia melalui peran Pendidikan, maka Pemkab bekerja sama dengan UNILA membentuk Program Studi di luar Kampus Utama Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan untuk Prodi S1 Ilmu Komputer dan D3 Akuntansi.

Tentunya niat baik Pemkab Way Kanan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia ini didukung oleh Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahman. Dimana hasil rapat pada tanggal 28 Desember 2021 yang lalu Pimpinan UNILA  telah meyetujui pembentukan program studi di luar kampus yang diprakarsai oleh Pemkab Way Kanan dengan Universitas Lampung. Pemkab Way Kanan juga  sadar pembangunan yang dilakukan di kabupaten yang sedang berkembang,  harus dibarengi dengan Pembangunan manusia yang mumpuni juga.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melalui Kepala Bappeda, Indra Zakariya Rayusman mengatakan terselenggaranya kegiatan Universitas Lampung Program Studi di luar Kampus Utama Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan untuk Prodi S1 Ilmu Komputer dan D3 Akuntansi, setelah adanya persetujuan  Pimpinan UNILA melalui rapat pimpinan, Rabu (5/1/22).

“Alhamdulillah, pada tanggal 28 Desember 2021 melalui rapat pimpinan Universitas Lampung telah disetujui dan ditindaklanjuti untuk Program Studi di luar Kampus Utama Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan untuk Prodi S1 Ilmu Komputer dan D3 Akuntansi, ini adalah salah satu upaya Pemkab  Way Kanan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia,” ujar Kepala Bappeda.

Indra juga berharap dengan terbentuknya Program Studi di luar Kampus Utama Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan untuk Prodi S1 Ilmu Komputer dan D3 Akuntansi, masyarakat Way Kanan dapat memanfaatkannya, dengan menguliahkan putra-putri di sini agar dapat menghemat waktu dan biaya kuliah.

BACA JUGA:  IPSI Kabupaten Mesuji Kunjungi Rumah Dinas Bupati

“Mari kuliahkan putra-putrinya di kampus ini. Pemkab Way Kanan akan memberikan pelayanan untuk masyarakat  dengan cepat dan hemat,”ajaknya. (*)

Facebook Comments