Kasbangpol Kabupaten Tubaba Lakukan Pembinaan Terhadap Ormas dan LSM

184

TUBABA – LGNews.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Kesbangpol Provinsi Lampung menyelenggarakan agenda pembinaan terhadap Organisasi masyarakat, Organisasi keagamaan dan LSM. Kamis, (18/11/2021).

Ada tiga agenda kasbangpol provinsi Lampung yang diadakan di kabupaten tubaba.
pertama Pembinaan terhadap santri, Acara di pondok pesantren Darul Hidayah Al ansori panaragan jaya, dibuka oleh kaban kesbangpol Tubaba , Kesbangpol provinsi Bapak A. Heryadi, Kabid Kesejahteraan Budaya Politik dan agama, Narasumber Dandim diwakili Junaidi

Kedua Pembinaan terhadap Organisasi masyarakat (Ormas)
Diikuit oleh Ormas, LSM/OKP setubaba, Ketiga, sosialisai penyalahgunaan Narkoba, Peserta diikuti oleh aparatur Kecamatan, dan FKUB setubaba, Narasumber dari Polres tubaba diwakili bripka waliadi, dan kasbangpol provinsi.

Kepala badan Kesbangpol Tubaba didampingi Sekretaris Mubaraq Daud, SH. MH mengatakan terimakasih kepada kasbangpol provinsi Lampung, dan kegiatan tersebut diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan di Kabupaten Tubaba.

“kami haturkan terimakasih kepada Kesbangpol Provinsi Lampung yang telah mempercayai kabupaten Tubaba melalui Kesbangpol dalam kegiatan ini, Semoga kegiatan tersebut bisa berkesinambungan untuk diadakan di Tubaba,” ujarnya.

Lanjutnya, Menyikapi perubahan nilai-nilai budaya terhadap kemajuan teknologi dan informasi diberbagai bidang yang berpengaruh kurangnya pemahaman nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta nilai cinta tanah air di masyarakat. Maka semua, khususnya Ormas yang ada di Kabupaten Tubaba perlu sekali menerapkan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga ormas dapat berperan serta dalam mendukung program-program pemerintah.

“Kegiatan ini bernilai positif untuk diadakan, agar pembinaan terhadap ormas dapat terus dilakukan, pada akhirnya eksistensi ormas dapat mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, untuk mewujudkan Lampung berjaya. Dan menjalankan prinsip Nemen, Nedes Nerimo (Nenemo) serta Terdepan Optimis dan Pasti maju (TOP) Kabupaten Tubaba. Mudah-mudahan apa yang didapat hari ini bisa diamalkan dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang banyak,” kata dia.

BACA JUGA:  Hadapi Libur Tahun Baru 2021 Pemprov Lampung Bahas Langkah Antisipatif Pengendalian Covid-19

Ditempat yang sama, Umi Kalsum, SE. MM kabid politik dalam negeri dan organisasi kemasyarakatan mengatakan
pemantapan wawasan ke ormasan dipandang sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan sebagai upaya mensosialisasikan undang-undang serta tata kelola keormasan. Dalam rangka menumbuh kembangkan kecintaan kita terhadap tanah air dan tumpah darah. Dan membina kehidupan berbangsa bdan bernegara yang lebih baik.

Dalam situasi dan kondisi bangsa kita sekarang dimana berbagai aspek kehidupan mengalami guncangan yang nyaris merusak sendi dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Antara lain menyebabkan sebagian masyarakat kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia dan lebih mengagungkan bangsa lain dibandingkan bangsanya sendiri.

“Diharapkan melalui acara ini, peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya organisasi masyarakat dapat membangun kesamaan visi dan persepsi melalui kesamaan dan pandangan, berkenaan aturan keormasan, agar seluruh komponen masyarakat merasa bertanggungjawab atas kemajuan pembangunan daerah Provinsi Lampung yang semakin berjaya,” pungkasnya. (dedi)

Facebook Comments