Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

351

LGN LAMPUNG BARAT — Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin hadiri Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, sekaligus Penyerahan Seragam Sekolah Gratis serta Peresmian Pembangunan Masjid Al-Barokah hadir dalam kegiatan¬† Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.kom., dan Anggota,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd. Nasir, SH., Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lambar, Uspika Kecamatan Sukau, Peratin se-Kecamatan Sukau, pelaksanaan:
Senin 25/10/2021, di Masjid Al-Barokah Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau.

Dalam kegiatan Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu Bersamaan dengan itu, secara simbolis PM juga melakukan pendistribusin seragam sekolah gratis kepada para siswa-siswi peserta didik baru dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Sukau.

Jumlah keseluruhan yang dibagikan itu sebanyak 801 seragam, untuk siswa-siswi SD 394, MI 166, SMP 319 , serta MTs 22 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bagi siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dan itu merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan wakilnya Drs. Mad Hasnurin, yaitu “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.ungkapnya.

Dalam Sambutan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus Selaku kepala daerah, Bupati Parosil menyampaikan jika pembangunan masjid yang dilakukan itu merupakan salah satu implementasi programnya yang ke-tujuh, yakni ‘peningkatan iman dan taqwa’.Fungsinya dibangun masjid ini supaya masyarakat dapat beribadah dengan nyaman, diharapkan masyarakat dapat memakmurkan masjid ini, dan saya minta masjid ini dijaga dan dirawat.

BACA JUGA:  DPW Partai Persatuan Pembangunan Melakukan Muscab lll Mesuji Periode 2021-2024

Dalam Sambutan Eri Irawan, selaku tokoh agama Pekon Buay Nyerupa).
Alahamdulillah masjid AL-Barokah sudah dibangun, terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Lambar melalui Bapak Bupati yang sudah membantu dana pembangunan masjid kami.

Dalam Sambutan Perwakilan orang tua wali murid penerima bantuan seragam gratis, M. Ali Udin).
Kami sebagai wali murid sangat berterimakasih atas bantuan seragam sekolah ini, walaupun di tengah pandemi dengan keterbatasan anggaran, namun bapak bupati masih memberikan seragam ini, dan ini sangat membantu kami selaku wali murid.(MAT HOTUA)

Facebook Comments