Kepalo Menganai Tiyuh Panaragan Gelar Silahturahmi bersama Pemuda Pemudi Tiyuh Tohou

375

PANARAGAN – LGNews.com –
Kepalo Menganai Forum Mulei Menganai Panaragan (FMMP) menggelar kegiatan silahturahmi bersama pemuda-pemudi Tiyuh Tohou, acara berlangsung di Tiyuh Panaragan, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, pada minggu, (19/09/2021)

Kegiatan silahturahmi ini merupakan sebuah program yang bertajuk “keppul dawah” atau kumpul siang hari

Demi terjalin silahturahmi antar pemuda-pemudi tiyuh tohou, Irawan Syah sebagai Kepalo Menganai FMMP mengundang beberapa perwakilan, hadir pada acara tersebut perwakilan dari Tiyuh Pagar Dewa, Penumangan, Karta dan Gedung Ratu.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah kegiatan tersebut berjalan meriah, dimana sebelum menginjak acara inti para tamu dari tiyuh tohou diajak makan bersama (nyeruwit tradisi Lampung) dikediaman Kepalo Mulei Tiyuh Panaragan (Fitria Oktaviani).

Setelah nyeruwit, tak lama berdiskusi santai lanjut beranjak pindah ke Balai Tiyuh Panaragan, dimana acara latihan Gitar Klasik Lampung bersama pemuda-pemudi tiyuh tohou dilaksanakan.

Dalam acara Keppul Dawah tersebut Kepalo Menganai Panaragan dalam sambutannya berharap acara ini menjadi rantai penyambung kembali jalinan silahturahmi bersama pemuda-pemudi Tiyuh Tohou.

“Alhamdulillah kita pada hari ini dapat berkumpul di tiyuh panaragan, hormat besar kami tertuju kepada Sanggar Siger Mas Tegamoan dari Tiyuh Pagar Dewa yang sudah jauh-jauh menyempatkan berkumpul bersama. Saya harap kepada ketua/ perwakilan dari tiyuh tohou yang hadir ini, saudara Sapriyadi (penumangan), Sairullah (karta), Ellan (gedung ratu) dan Kiay Edi (pagar dewa) dapat tetap berkomitmen menjalin silaturahmi kekeluargaan dibumi ragem sai mangi wawai”, tuturnya

Lanjutnya, irawan memohon kelancaran bersama-sama menjalankan organisasi ditengah pandemi ini. Diketahui acara tersebut diselenggarakan menggunakan kas pemasukan UMKM Panaragan, yang mana selama pandemi ini FMMP cukup sukses menjalankan usaha cetak kartu vaksin bagi yang sudah divaksin tahap pertama dan kedua.

BACA JUGA:  Tiga Lembaga Mendukung WALHI Minta Gubernur Lampung Cabut Izin PT Sienar Tri Tunggal Perkasa

Harapan kedepan dengan berlakunya level PPKM yang kini bertahap mulai menurun, mudah-mudahan kegiatan seperti biasanya yang selalu diselenggarakan FMM Panaragan dapat berlangsung demi meningkatkan jalanin keharmonisan di organisasi inti maupun bersama organisasi lainnya di Tiyuh Tohou Tulang Bawang Barat dan Tiyuh, Anek, Pekon di Provinsi Lampung
(Dedi).

Facebook Comments