Ketua PKK Metro hadiri pelatihan Sekolah Penggerak IHT

58

LGN Metro – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Silfia Naharani Wahdi hadiri pelatihan implementasi pembelajaran di Sekolah Penggerak (In House training/IHT) TK Pertiwi Kota Metro, Rabu (8/9).

Kegiatan tersebut merupakan program dari Kemendikbud, Ristek dan Teknologi yang diterapkan di dua sekolah, diantaranya; TK Negeri Pembina Metro Timur dan TK Pertiwi Kota Metro sebagai piloting.

Silfia mengatakan, Sekolah Penggerak In House Training/IHT merupakan uji coba yang digelar di dua sekolah TK di Kota Metro.

“Terselenggaranya acara ini semua atas peran OPD, civitas TK dan lain-lain. Alhamdulillah, kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah,” katanya.

Silfia berharap semangat tersebut bisa ditularkan ke sekolah TK lainnya di Kota Metro agar bisa lebih meningkatkan prestasi.

“Harapan besar bagi semua guru TK Pertiwi agar bisa menginisiasi guru TK lainnya demi peningkatan prestasi di sekolah tempat mengajarnya masing-masing,” katanya.

Ia juga mengimbau agar OPD terkait memberi perhatian dengan menerina masukan-masukan dan menindak lanjutinya pada anggaran Tahun 2022.

“Ke depan, agar lebih diperhatikan. Apa saja bentuk masukan baik yang jadi keperluan agar segera ditindak lanjut,” kata Silfia.

Sementara, Kepala Sekolah TK Pertiwi, Astuti Ningsih mengatakan, hari ini merupakan awal terselenggaranya Sekolah Penggerak In House Training/IHT Sekolah.

“Kegiatan ini bentuk uji coba yang terselenggara di dua TK di Metro, diantaranya TK Pertiwi Kota Metro,” tutupnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Disnakertrans Kota Metro Berikan Pelatihan Sulam Usus