PELTI Lampung Barat Ikuti Sirkuit Tenis Junior Lampung Berjaya

263

LAMPUNG BARAT  – LGNEWS.COM  – Sirkuit tenis junior Lampung Berjaya Tahun 2021 yang dilaksanakan di Bandarlampung tiga hari terakhir, merupakan sejarah bagi Pengkab Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Lampung Barat.

Pasalnya, Pengkab yang sudah terbentuk belasan tahun tersebut, baru pertama mengikuti kejuaraan sirkuit junior tingkat provinsi. Dan hasilnya sangat membanggakan, dengan prestasi juara 3 kelompok umur (KU) 12 atas nama Deto Akhdan Rais, juara 2 KU 16 atas nama Mustika Olivera, Peringkat Chalenge terbaik KU 12 atas nama Sopian Hadi, Perbaikan Peringkat KU 14 atas nama BD. Elio Gatie dan Perbaikan Peringkat KU 14 : Risqy Amanullah.

Bendahara Pengkab PELTI Lampung Barat, Michael Widodo, yang mendampingi langsung keberangkatan para atlet dan pelatih mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan, karena prestasi yang dihasilkan diperoleh hanya dengan latihan intensif sekitar tiga bulan.

“Mohon maaf kami belum bisa memberikan hasil yang terbaik, tetapi anak-anak yang ikut sirkuit tersebut baru latihan intensif sekitar tiga bulan, ternyata hasil di luar ekspektasi kami sebagai pengurus dan pelatih, mereka mampu mengikuti pertandingan sesuai dengan aturan dan bisa masuk final bahkan ada atlet challenge terbaik,” kata Widodo, Minggu (28/3).

Dijelaskan Widodo, kenapa saat ini Lampung Barat mempunyai atlet tenis lapangan junior, karena satu tahun terakhir pihaknya memberikan kesempatan kepada anak-anak Lampung Barat yang ingin berlatih secara gratis. Raket dan bola diberikan pinjaman, dan terobosan tersebut terbukti ampuh.

“Semua anak-anak Lampung Barat yang akan ikut latihan silahkan datang ke lapangan tenis. Karena, yang ada saat ini sebagian besar hanya bermodalkan semangat dan keinginan. Latihan tidak bayar, bagi yang tidak punya raket kita berikan pinjaman, bola disiapkan, dan syukur program tersebut sudah kita rasakan hasilnya,” kata dia.

BACA JUGA:  Bupati Pesisir Barat Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu

Sementara ketua KONI Lampung Barat, Devy Soekartono, merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan bukan hanya oleh atlet, tetapi dari pengurus PELTI dan tim pelatih. Dia mengucapkan selamat dan berharap bagi yang sudah berprestasi untuk tetap rajin latihan.

“Prestasi yang ditorehkan adik-adik atlet tentu berkat semangat latihan dan kerja keras pelatih, serta terobosan yang dilakukan Pengkab PELTI, mudah-mudahan kejuaraan ini awal dari bangkitnya olahraga tenis lapangan di Lampung Barat, tentu untuk meraih prestasi yang lebih baik harus latihan dan latihan,” kata Devy yang pada kegiatan tersebut mengutus wakil bendahara KONI Lampung Barat, Ismawati untuk mendampingi.coba nku robah,kan kegiatan kamu berangkat,ini berita Iwan Jabung.jangan sama ambil Nara sumber nku.

Facebook Comments