Pemkab Ciamis Meningkat Positif Corona, NPCI Peduli Bagikan 7.000 Masker

138

Kab. CIAMIS, Liputanglobal-news.com
National Paralympic Comitte Idonesia (NPCAI) Kabupaten Ciamis, peduli terhadap persoalan Pandemi Covid-19 , dengan sumbangkan bantuan berupa 7.000 masker dan 100 sembako , untuk Pemda Ciamis , Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis . Senin (26/10) sekitar pukul 09.00 di Halaman Pendopo Ciamis.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi mengungkapkan,” Bahwa NPCI ini adalah mewadahi kaum disabilitas untuk berprestasi di bidang olah raga, yang nantinya bisa berprestasi dibidang lokal, regional, nasional bahkan hingga internasional . Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini tentunya menjadi kendala untuk semua, terutama dalam menorehkan prestasi.

Makanya dari bentuk keprihatinan dan simpatisan kami kepada pemerintah yang saat ini lagi dimasa pandemi wabah Covid-19 se- Indonesia dan dunia terutama di Ciamis, pihaknya dalam rangka kepedulian kami memberikan bantuan berupa 7.000 masker. Diantaranya untuk Pemda Ciamis sebanyak 5.000 masker, polres 1.000 masker dan TNI 1.000 masker. Sekaligus pihaknya memberikan 100 sembako kepada para disabilitas.

” Kami berikan batuan ini, guna membantu dalam penekanan penyebaran Covid-19 yang terus bertambah di Indonesia terutama di Ciamis,” Katanya.
Sementara itu, Supriatna Gumilar Ketua Umum NPCI Propinsi Jawa Barat kepada LGNew.com mengatakan” Pemberian kurang lebih sebanyak 7.000 (Tujuh Ribu) pcs masker selain bentuk kepedulian kita terhadap penekanan penyebaran virus Covid 19. Tampaknya wabah penyakit ini akhir – akhir ini penyebaran semakin meningkat, maka tentu ini perlu siapapun peduli terhadap pencegahan virus corona ini.

Diri nya sangat perihatin atas wabah yang sudah cukup lama ini khusus di Indonesia belum juga bisa hilang dari muka bumi. Kami sangat dan tentu sebenernya ini pun bukan saya saja yang perihatin akan tetapi seluruh bangsa sangat perihatin akan wabah yang membahayakan dan tak terlihat ini.

BACA JUGA:  Sekdaprov Fahrizal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Lampung

Selain dari pada itu, kami sebagai warga Indonesia memiliki tanggungjawab yang sama dalam hal menekan penyebaran virus corona (Covid 19), juga membantu dan turut serta menyukseskan program pemerintah seperti menggencarkan atau membiasakan 3 M yakni Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan pakai Masker,” Pungkasnya.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarnya menyampaikan, NPCI ini sangat peduli terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan 7.000 masker dan 100 sambako untuk disebar di Kabupaten Ciamis. ” Kami berterimakasih kepada NPCI atas kepedulianya, atensinya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, dimana membantu dalam penekanan Covid-19,” Ujarnya.
Ditambahkan Herdiat, Bupati Ciamis “ Bahwa tresing sampai Senin (26 /10) sekarang Covid-19 terus yang terkonfirmasi Positif Covid-19 193 orang, untuk yang sembuh 112 orang, kemudian yang masih Positif ada 78 orang, yang melaksanakan isolasi mandiri ada 67 orang dan dirawat lima orang dan meninggal dunia 9 orang. Mengenai kasusnya saat ini kebanyakan para pendatang orang Ciamis yang merantau di zona-zona merah kembali pulang, atau warga Ciamis yang berkunjung ke zona merah serta pulang bawa oleh-oleh bawa Covid-19.

” Upaya preventifnya kami, terus sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan tresingnya tidak meningkat terus. Dirinya menghimbau masyarakat untuk 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, “Paparnya.
Pihaknya ketahui saat ini semua satgas juga bergerak, baik ASN, TNI , Polri dan perangkat desa, bahu membahu untuk menekan penyebaran Covid-19. ” Semua bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19, termasuk NPCI yang peduli kepada masyarakat, ” Pungkasnya. (Herz)

Facebook Comments