Program Peluasan Arial Tanam Baru Di Kabupaten Tulang Bawang Barat

366

PANARAGAN, liputanglobal-news.com Program kementerian pertanian perluasan arial tanam baru melalui dinas pertanian kabupaten tulang bawang barat akan membagikan bibit padi ke para petani(16/10/2020)

Seluas 1300 hektar lahan baru di kabupaten tulang bawang barat akan menerima bantuan bibit padi dari dinas pertanian yang tersebar di Kecamatan tulang bawang tengah, kecamatan tulang bawang udik, kecamatan pagar dewa, kecamatan gunung terang dan kecamatan batu putih.

Bibit padi akan di salurkan melalui gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) di tiyuh masing-masing dan Varietas benihnya tergantung usulan kelompok tani. Ada beberapa jenis seperti Ciherang, Inpari 32, Situbagendit, Cilamaya Muncul.

Kepala dinas pertanian kabupaten tulang bawang barat melalui kabit tanaman pangan dan holtikultura, Yayit menyampaikan kegiatan pembagian bibit padi di bagikan ke seluruh gabungan kelompok tani yang akan di tanam ke lahan baru.

” Kita membagikan bibit padi untuk penanaman lahan baru di beberapa kecamatan di kabupaten tulang bawang barat,” paparnya.

Harapanya untuk petani di kabupaten tulang bawang barat bisa lebih mengoptimalkan dan semakin meningkat hasil panen. (Dedi)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Umar Ahmad. SP Hadiri Grand Opening Klinik Utama Bersalin Ummi Athayya Ibu dan Anak