Bupati Pesawaran Hadiri Pelantikan Pengurus Pokdar Kamtibmas

201

Pesawaran-Liputan Global News.Com: Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Hadiri Pengukuhan / Pelantikan puluhan pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kabupaten Pesawaran di laksanakan di Aula Polres Pesawaran, Kamis (27/08/2020).

Rifki Assofani di kukuhkan sebagai Ketua Pokdar Kabupaten Pesawaran juga turut di kukuhkan kepengurusan Pokdar Pesawaran di antaranya, H. Rudi Iskandar Syah,S.Sos. sebagai Wakil Ketua 1,Hermilsyah S.Pd. sebagai Sekretari dan Pulb Masalah , Evi Susina, S.H. sebagai Bendahara , Saptoni, S.H. sebagai Ketua Bidang Binluh , Heri Yurizal Effendi sebagai Ketua Bidang Pemecahan Masalah , Drs. H. M Ruslan AM, S.H. sebagai Koordinator Bidang Ekonomi dan Pembangunan Usaha.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain ke 63 Pengurus dan Anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran yang akan dilantik , juga hadir Direktur Binmas Polda Lampung (Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK., M.Si). Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung (H. Firman Rusli, S.T., M.M).

Bupati Pesawaran ( H.Dendi Romadhona K.S.T , M.Tr.IP ),Kapolres Pesawaran (AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK,M.H.) Danramil 421-02 Gedong tataan ( Kapten Inf Sugeng),Kaban Kebangpol Kab. Pesawaran (Drs. Zainal Arifin),Ketua MUI Kabupaten Pesawaran (Ust. Endang Zainal Khaidir),Forkopimda Kabupaten Pesawaran.

Dalam Sambutan nya Dendi Ramadhona Bupati Pesawaran Meyampaikan, dalam Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus terus ditingkatkan, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember 2020.

“Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan semata tugas kepolisian. Terbentuknya pokdar menjadi momentum kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan kepolisian dalam meningkatkan kamtibmas,” kata Dendi.

Selain itu, ia bertutur, dilantiknya pengurus baru tersebut dapat memberikan solusi atas persoalan yang ada di masyarakat. Misalnya, saat terjadi kegaduhan pada masa pilkada, pokdar diharapkan menjadi penengah dan tidak condong kepada kelompok manapun.

Tak hanya itu, masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi, menuntut pencegahan dari semua elemen masyarakat, baik pemerintah, aparat maupun sipil.

BACA JUGA:  Bupati Tulangbawang Serahkan Langsung Bantuan Simbolis Usaha Ekonomi Produktif

“Pokdar juga dapat berfungsi mengedukasi dan memberikan kesadaran untuk tertib protokol kesehatan,” tambah Dendi Ramadhona.

Dilain hal Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK., M.Si dalam Sambutan nya pun menjelaskan,
“Dalam penyelenggaraan Keamanan tidak dapat behasil bila hanya oleh Polri dan Instansi Lain semata dengan jumlah Anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah masyarakat kami tentunya perlu bersama Masyarakat untuk menbantu tugas Polri, karena itu adanya Perpolmas untuk membantu tugas Polri dalam melaksanakan tugas.”Jelasnya.

“Saya minta untuk Kapolres pesawaran dan kasat Fung yg telah ditunjuk membina POKDAR Kamtibmas yang ada di kabupaten pesawaran agar memahami tugas pokok, peran dan prinsip prinsip POKDAR Kamtibnas. Kepada seluruh penggurus POKDAR kamtibnas tugas utama kita adalah berkoordinasi , bagaimana adanya suatu permasalahan kita diskusi kan sama sama untuk mengambil suatu keputusan. Berkaitan kita sebentar lagi akan melaksanakan pilkada ,kita boleh berpendapat, mungkin ada nya beberapa calon yang mewakili masyarakat, kita pilih yang terbaik tidak perlu bertengkar dalam memilih suatu calon. Ungkapnya.(Deva)

Facebook Comments