Bupati Pesawaran Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Pembinaan Ketua RT

1975

Pesawaran-Liputan Global News.Com: Dendi Ramadhona Bupati Pesawaran hadiri kegiatan silaturahmi dan pembinaan ketua RT yang diikuti seluruh RT se-Kecamatan Way Ratai dan ia pun janjikan insentif aparatur desa, untuk tahun depan akan dinaikkan, Karena hal ini sudah menjadi program yang telah dirancang setiap tahunnya.

“Sejak tahun pertama saya menjabat sebagai Bupati, sudah menjadi prioritas saya untuk insentif ketua RT, ataupun aparatur desa lainnya agar bertambah, meskipun hal itu belum sebanding dengan tugas yang diemban, tapi percayalah setiap tahunnya saya berusaha agar insentif itu tetap naik,” jelasnya. Rabu (26/8/2020)

Pada kesempatan itu juga, Dendi mengucapkan terima kasih kepada 208 aparatur desa ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Way Ratai, yang telah berperan aktif dalam penanganan pencegahan Covid-19 untuk desanya masing-masing.

“Kita ketahui Kabupaten Pesawaran berlokasi berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten, namun saya ucapkan syukur sampai dengan saat ini di Bumi Andan Jejama ada 12 orang yang terpapar, dan ke 12 nya saat ini sudah sembuh semua,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, sampai saat ini virus corona masih belum menghilang, maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh ketua RT yang ada agar tidak lengah untuk terus mengingatkan masyraktnya untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang memang saat ini sudah tidak dilarang, namun memang ada persyaratan yang harus diikuti, jumlah orang yang ada dalam ruangan harus setengah dari kapasitas ruangan, kemudian menggunakan masker, dan juga menyiapkan tempat cuci tangan,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Dendi juga mengatakan, untuk kedepannya, setiap ada pembangunan baik dari pemerintah daerah dan provinsi, ketua RT akan diberikan pemberitahuan.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Berziarah Ke Makam Edward Antony

“Karena selama ini, kalau ada pembangunan yang dikerjakan disatu desa, biasanya ketua RT nya tidak mengetahui, maka dari itu kedepannya nanti ada regulasi yang mengatur, untuk pemberitahuan kepada aparatur desa tentang semua pembangunan yang dilakukan,” tegasnya.

Dendi juga berharap kepada seluruh ketua RT yang hadir, agar dapat memberitahukan kepada seluruh masyrakatnya, untuk tahun ini seluruh anggaran yang ada hampir semua dialokasikan untuk penangan Covid-19.

“Saya minta kepada seluruh RT agar dapat menjadi corong pemerintah, untuk memberikan informasi yang sebenar-benarnya sehingga tidak ada informasi hoax yang berkembang di bawah, yang mengatakan zaman pak lurah ini tidak ada pembangunan, saya tidak mau mendengar informasi tersebut,” pungkasnya. (Deva)

Facebook Comments