Wabup Positif Virus Corona-19, Kegiatan Pendidikan Di Way Kanan Dijadwal Ulang

1120

Way Kanan  – liputanglobalnews.com  – Pasca Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony dan sejumlah pejabat terkonfirmasi positif virus Corona, turut mempengaruhi semua kegiatan yang sedang dan akan direncanakan pemerintah kabupaten setempat.

Salah satunya di bidang pendidikan. Padahal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka tingkat SMP di Way Kanan baru dimulai Senin, 10 Agustus 2020. Namun, karena adanya Covid-19 yang menyerang sejumlah pejabat, maka KBM Tatap Muka kembali ditutup.

Sedangkan untuk KBM Tatap Muka yingkat SD, TK maupun PAUD memang belum dimulai. “Ya benar, KBM Tatap Muka ditunda lagi sampai 7 September,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan, Usman Karim, saat di konfirmasi, Selasa (11/08/2020).

Menurutnya, Penundaan tersebut berdasarkan hasil rapat MKKS Kabupaten Way Kanan, dan Ketua PGRI Way kanan yang mana juga berdasarkan masukan dari Ketua Komite masing-masing Sekolah.

“Hal tersebut di atas sudah kami sampaikan ke pimpinan atau Ketua Gugus Tugas, jadi sekolah Tatap Muka SMP, SD, kita mulai lagi tanggal 7 September. Untuk TK dan PAUD tanggal 02 November,” terangnya.

Selain itu, Penutupan KBM Tatap Muka Tingkat SMP juga di perkuat Surat Edaran Bupati Way Kanan No:360/714/V.05-WK/2020 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Penularan Covid-19 yang di tanda tangani Bupati Way Kanan tertanggal 10 Agustus 2020 kemarin. (Sandi)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pembentukan Panitia (BLT) Pekon Sukabumi Tahap 4 dan 5