Tertimpa Pohon Saat Memotong Kayu Albasia, Korban Meninggal di TKP

448

Kab. Tasikmalaya, Liputanglobal-news.com — Sekira Pukul 14.00 wib di Blok Legok Kadu Dusun Bojongkawung Rt 01 Rw 01 Desa Cintawangi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi kecelakaan kerja pada saat melaksanakan pemotongan kayu Albasia. Senin (03/08/2020)

Kronologis kejadian Menurut Danramil 1215/ Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi menyampaikan bahwa pada saat memotong kayu yang dilakukan oleh saudara Cece (27) Warga Dusun Sambawa Rt 02 Rw 07 Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong, posisi Korban atas nama Mamat Iswandi (68) Warga Dusun Sambawa Rt 02 Rw 07 Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong sekitar 3 meter di belakang Saudara Cece, selesai di potong kayu tersebut menyangkut di pohon kelapa, setelah beberapa menit pohon tersebut jatuh dan ujung pangkal pohon tersebut menimpa punggung bagian belakang korban sehingga menyebabkan korban meninggal dunia. Ucapnya

“Sebelum kayu jatuh korban sudah beberapa kali di ingatkan oleh saudara cece agar meninggalkan tempat tersebut, karena di anggap saudara cece tempat itu berbahaya dan korban tetap di posisi tersebut, sehingga korban tertimpa dan meninggal dunia di tempat”. Ujarnya

Selanjutnya tindakan yang sudah dilakukan Babinsa Desa Cintawangi Kopda Toni, Bhabinkamtibas serta Kepala Desa mendatangi lokasi TKP dan mengantarkan Jenazah lalu Berkoordinasi dengan keluarga korban dan keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai takdir dari Tuhan YME.

Danramil melalui Babinsa Kopda Toni memghimbau serta menekankan kepada warga supaya berhati hati dan waspada dalam bekerja supaya kejadian tersebut tidak terulang.

Biro Jawa Barat :
Editor : Ade KS
Jurnalis***(uwa)

Facebook Comments
BACA JUGA:  BALON WALIKOTA BANDAR LAMPUNG IKE EDWIN BAGIKAN 1.000 KUPON DAGING QURBAN