Ironis…Pemkab Tasikmalaya Masih Harus Berbenah, Akan Tetapi Anggaran Qurban Capai 2 Milyar

464

Kab,Tasikmalaya, liputanglobal-news.com,-
Pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya masih memiliki berbagai masalah yang harus dibenahi seperti infrastruktur, tata kelola masalah kinerja reformasi birokrasi serta lain sebagainya.

Saat diwawancarai mengenai permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten tasikmalaya H. M. Zen selaku sekretaris Daerah menjelaskan kalau pemerintahan itu tidak berbeda seperti kehidupan yang membutuhkan proses tidak seperti membalikan telapak tangan, jadi sekarang dirinya selaku sekda terus berupaya untuk melakukan penyempurnaan sesuai dengan yang di intruksikan bupati tasikmalaya H. Ade Sugianto supaya terus berusaha meningkatkan membangun sistem dengan matang agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan yang di inginkan, jelasnya Jumat (31/07/2020)

“salah satu contoh yang sekarang sedang dilaksanakan di semua dinas disini yaitu menyampaikan paparan terlebih dahulu supaya kedepannya menghasilkan sesuatu yang berguna dan tidak seenaknya menggunakan anggaran APBD”. Ujarnya

H.M.Zen juga menambahkan kalau untuk program terdekat saat ini yaitu membentuk recavery terkait pandemi covid-19 yang mengedepankan sosial dan ekonomi karena semua masyarakat saat ini terdampak dan mengalami masalah ekonomi atau keuangan dan kita saat ini sedang mengajukan perubahan kepada dewan untuk menyesuaikan dengan program-program recavery yang akan dijalankan, imbuhnya.

Sementara untuk masalah Qurban H.M.Zein menjelaskan kalau anggaran tersebut memang sudah sesuai dengan PERDA APBD dan kami menjalankan sesuai dengan peruntukannya sesuai dengan yang sudah ada di bagian kesra dan dibagikan kepada lembaga-lembaga atau DKM pondok pesantren, jelasnya.

“untuk tahun sekarang anggaran Qurban hanya 2 milyar dan masalah teknisnya sudah jelas dan ada aturannya dari tim teknis”. Ujarnya

H.M.Zen berharap agar Qurban sapi dan kambing tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga orang-orang yang berhak untuk menerima itu dapat merasakan manfaatnya, harapnya.

BACA JUGA:  Gelar Rapat kerja, IWO Tubaba Membahas Program Organisasi Tahun 2022

Biro Jawa Barat :
Editor : Edwin
Jurnalis***(Dede Pepen)

Facebook Comments