Tasikmalaya Caving Community (TCC) Menggelar Latihan Bersama Vertical

216

TASIKMALAYA, Liputanglobal-news.com,- Tasikmalaya Caving Community (TCC) merupakan wadah para penggiat caving (aktivitas penelusuran gua) di Tasikmalaya, dalam hal kegiatannya berhubungan erat dengan aktivitas vertical (ketinggian maupun kedalaman), Selain kegiatan di gua, TCC banyak terlibat dalam penanganan bencana, operasi SAR, dan kegiatan sosial lainnya.

Cepi atau yang akbar disapa “Gantar” selaku ketua pelaksana Latber Vertical menjelaskan kalau kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 25 sampai 26 Juli 2020 bertempat di Mako Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya ini dibatasi 50 orang peserta terdiri dari beberapa lembaga pemerintah seperti BPBD, Tagana Dinas Sosial dan Damkar juga dari PMI, Pecinta Alam dan organisasi terkait lainnya, jelasnya. Minggu (26/07/2020)

“Dengan kegiatan latber vertical ini kami berharap bisa memperkuat tali silaturahmi sesama penggiat, saling bertukar ilmu, wawasan dan adanya persepsi yang sama dalam aktivitas vertical”, ungkap Cepi ‘Gantar’.

Rudiyana yang akrab disapa “peot” selaku Sekjen TCC menambahkan kalau Dalam kegiatan latihan bersama tersebut Turut hadir pula beberapa orang ternama sebagai narasumber seperti H. Ucu Anwar dari BPBD Kota Tasikmalaya, Bagus dari Basarnas, Yudi dari PMI Kota Tasikmalaya, Ir. Heri Agus Hardiman dari Naker K3, Eris Krismayanto dari Penggiat Rope Access, serta para Instruktur dari TCC, imbuhnya.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan SDM dan regenerasi penggiat vertical serta rencana kedepan setelah pelaksanaan latber vertical ini akan diadakan bakti sosial membersihkan mesjid-mesjid yang ada di Tasikmalaya terutama bagian kubah mesjid yang sulit diakses”, ungkap Rudiyana ‘Peot’.

Biro Jawa Barat :
Editor : Edwin
Jurnalis***(uwa)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Primajasa Exhibition Center Gelar Senam dan Bazar Untuk Kemajuan UMKM Tasikmalaya