Kabuzen Super Brain Melalui Program Utak Atik Otak Mengadakan Pelatihan Membuat Hiasan Pohon Kaktus Berbahan Dasar Batu

341

Cimahi – liputanglobal-news.com  – Kabuzen Super Brain kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Membuat Hiasan Pohon Kaktus Berbahan Dasar Batu . Pelatihan tersebut diikuti oleh beberapa ibu rumah tangga yang berasal dari Komplek Puri Cipageran Indah, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.Minggu, 26/07/2020

Menurut Ibu Diah Rachmawati sebagai penyelenggara, pelatihan tersebut bertujuan merangsang kreativitas ibu rumah tangga dalam memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat suatu karya dari bahan recycle (daur ulang) sehingga menghasilkan suatu karya seni yang indah. Bukan hanya bisa digunakan sebagai hiasan di rumah, tetapi keterampilan ini juga bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menguntungkan.

Pelatihan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut dilaksanakan dan bimbingan langsung oleh ibu Diah Rachmawati, seorang instruktur yang berpengalaman. Beliau mengajarkan teknik membuat hiasan pohon kaktus berbahan dasar batu secara telaten, step by step.

Wanita berusia 50 tahun yang berprofesi sebagai desain interior tersebut sudah terbiasa melatih keterampilan membuat aneka hiasan untuk keperluan dalam rumah atau kantor. Dalam acara pelatihan tersebut Diah mengajarkan cara membuat hiasan pohon kaktus dengan bahan utama batu, cat, dan lem. Para peserta terlihat begitu tekun dan antusias mengikuti jalannya pelatihan.

Ibu Joko, salah seorang peserta pelatihan berkomentar, ”Sebelumnya saya kurang menyukai membuat prakarya karena susah, tetapi setelah mengikuti pelatihan di bawah bimbingan Ibu Diah, ternyata menarik dan mudah diikuti. Saya jadi tertarik untuk mengikuti pelatihan selanjutnya.”

Sementara itu peserta lainnya, Ibu Ety berpendapat, ”Saya sangat suka membuat prakarya, namun agak susah kalau kita tidak memiliki pengetahuan dan caranya. Dengan pelatihan ini dan mengikuti arahan dari Ibu Diah, telah membuka wawasan saya sehingga terasa lebih mudah. Terima kasih Ibu Diah atas pelatihannya.”

Facebook Comments
BACA JUGA:  Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pesawaran Santuni Nenek Salda