Diduga Tiupan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Cikatomas

265

Kab. Tasikmalaya, Liputanglobal-news.com — Telah terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah diduga karena angin besar yang mengakibatkan pohon di samping rumah Asep (55) tumbang dan menimpa rumah bagian belakang yang beralamat di Kp Cikembang RT 002 RW 001 Desa Lengkong barang kecamatan Cikatomas kabupaten Tasikmalaya. Minggu (26/07/2020)

Adapun kronologis kejadian ketika Babinsa yang sedang melaksanakan giat pemantauan wilayah koramil 1218/Cikatomas sekira pukul 13.00 wib mendapatkan telepon tentang rumah yang tertimpa pohon dari aparatur desa Lengkong barang dan BPBD, setelah mendapatkan laporan kejadian melaporkan kejadian tersebut ke Komandan koramil 1218/Cikatomas dan meminta petunjuk dan mendatangi lokasi kejadian yang telah Terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah Asep saefudin.

Menurut Babinsa Serma Adam yang mewakili Danramil 1218/Cikatomas mengatakan bahwa untuk kerugian Korban Jiwa Nihil dan Kerugian Materiil 1 Rumah tertimpa pohon dengan ukuran rumah Panjang 5 M dan Lebar 4 M, Bagian serta pohon yang tumbang berdiameter 30 cm, Rumah bagian belakang nyaris ambruk dan Kerugian di perkirakan sekitar ┬▒Rp.50 juta. Ungkapnya

Tindakan yang sudah dilakukan yaitu Babinsa berkoordinasi dengan aparatur desa setempat dan masyarakat untuk bergotong rotong memotong pohon yang menimpa rumah Asep saefudin serta mengamankan barang korban dan membersihkan batang dan ranting pohon.

Selanjutnya Babinsa juga Berkoordinasi dengan pemerintah desa dan petugas PLN untuk pengamanan jaringan listrik. Babinsa pun berkoordinasi dengan warga untuk menyangga pohon yang menimpa rumah supaya tertahan menunggu alat Senso.

Biro Jawa Barat :
Editor : Ade KS
Jurnalis***(uwa)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketum IWO Ikut "Ngopi" di Kompas TV