Lempar Selendang Dan Silaturahmi Muli Menganai Se Kecamatan Tuba Tengah Dan Tuba Udik Oleh FMMP

547

PANARAGAN – liputanglobalnews.com –
Acara silaturahmi yang digagas oleh Forum Mulei Meghanai Panaragan(FMMP) berlansung di balai adat tiyuh panaragan.Dalam acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh aparatur tiyuh panaragan,tokoh adat dan tokoh masyarakat,juga di hadiri oleh perwakilan muli menganai tiyuh Penumangan,tiyuh Bandar Dewa,Menggala mas, Karta, Gunung katun Tanjungan, Gunung katun malai dan tiyuh Gedung Ratu.

Irawansyah, kepalo menganai Panaragan yang menggagas acara ini membeberkan ke awak media bahwa acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda pemudi/mulei menganai khusus nya yang ada di kecamatan Tuba Tengah dan kec.Tuba Udik.

“Ini acara silaturahmi,dimana di masa pandemi covid-19 kemarin kita tidak ada acara pertemuan sama sekali.alhamdulillah sekarang masanya sudah new normal maka kami FMMP membuat acara ini”ungkap kepalo menganai.(25/07/2020).

Acara silaturahmi ini sangat meriah,karena kaum muli menganai mengadakan acara Lempar Selendang.
Lempar selendang merupakan tradisi yang turun menurun hingga sekarang masih tetap dipertahankan dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat,khususnya tiyuh-tiyuh tua di TUBABA ini. (Ddi)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jodhi Yudono Rilis Single Religi Doa