Baznas dan Dinsos Kab. Pangandaran Salurkan Bantuan Rutilahu Untuk Iin Solihin

374

Kab. Pangandaran, Liputanglobal-news.com – Berzakat merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan saudara – saudara kita, utamanya para mustahik. Dana zakat yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Pangandaran dapat digunakan untuk membantu saudara – saudara kita yang mengalami kesulitan.

Sabtu (25/07/2020) penyaluran bantuan dari Baznas dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pangandaran untuk pembangunan rumah layak huni kepada Iin Solihin warga Dusun Kedungwuluh RT 09 RW 04 Desa Kedungwuluh Kecamatan Padaherang hari ini direalisasikan.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni oleh Kepala Baznas Drs. Hendri Suganda dan Tjomi dari Dinas PMD Kabupaten Pangandaran.

Hadir dalam acara tersebut dari Pemerintahan Desa Kedungwuluh beserta Lembaga Desa BPD, LPM dan warga masyarakat setempat.

Penyaluran bantuan berupa uang senilai Rp 20.000.000,-, dari Baznas dan Logistik dari Dinsos diserahkan langsung kepada Iin Solihin. Walau masih tahap pemulihan setelah operasi, Iin Solihin merasa terharu akan kepedulian dari semua elemen terkait khususnya Baznas, Dinsos PMD Pangandaran dan seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Hendri Suganda mengajak kepada “para muzaki, para pemberi zakat untuk memberikan zakat melalui Baznas, supaya lebih aman, supaya lebih teratur, supaya lebih tepat penyalurannya. Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala”, jelasnya.

Tambahnya Drs. Hendri Suganda menyampaikan bahwa ke depan “Baznas akan memikirkan bantuan stimulan karena Iin Solihin masuk kepada kriteria Fakir yang selayaknya mendapakan bantuan”, paparnya.

Hal tersebut pun di aamiin kan oleh Dinsos PMD Pangandaran Tjomi, “bahwa bantuan berupa logistik yang disalurkan Dinsos PMD, semoga bisa bermanfaat kepada Iin Solihin, dan tentunya ini merupakan kewajiban Dinas PMD Kabupaten untuk memperhatikan masyarakat di Kabupaten Pangandaran. Adapun bantuan logistik selama pembangunan rumah layak huni Iin Solihin Dinsos akan mendapatkan bantuan logistik kembali”, Pungkasnya.

BACA JUGA:  Keindahan Wisata Curup Jepun Dusun Sumber Agun Wisata Baru Kab Way Kanan

Biro Jawa Barat :
Editor : Ade KS
Jurnalis***(driez)

Facebook Comments