Bupati Lampung Tengah Bantu Tambahan Modal Ratusan Pedagang Kaki Lima

4761

LAMPUNG TENGAH – liputanglobal-news.com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bantu tambahan modal untuk ratusan pedagang kaki lima di Bandar Jaya, Lampung Tengah, Sabtu (27/6/20).

Loekman mengatakab bahwa bantuan ini dilakukan untuk membangkitkan perekonomian para pedagang yang terimbas covid-19.

Sedikitnya sebanyak 110 pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar kawasan Foodcourt Masjid Istiqlal dan Plaza Bandarjaya mendapat bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Pemkab Lampung Tengah (Lamteng).

“Akibat pandemi Covid-19 ini telah memporak-porandakan sejumlah sektor perekonomian khususnya pedagang, untuk itu sebagai salah satu upaya kita membangkitkan kembali perekonomian di era new normal ini kita memberikan bantuan kepada para pedagang yang beroperasi di Foodcourt Masjid Istiqlal dan pedagang kaki lima di Plaza Bandarjaya. Bantuan ini berasal dari hasil zakat profesi para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kabupaten Lampung Tengah,” ujar Loekman Djoyosoemarto saar memberikan bantuan.

Dikatakannya, dengan dibukanya kembali aktifitas pedagang di Masjid Istiqlal dan Foodcourt Bandar Jaya, merupakan suatu langkah yang penuh resiko buat dirinya.

Untuk itu, ia berharap kepada para jamaah Masjid Istiqlal dan pedagang Foodcourt maupun para pengunjung untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada masyarakat Lampung Tengah untuk tetap menjaga protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun,” ucapnya.

Loekman menjelaskan, ditutupnya aktivitas Masjid Agung Istiqlal dan pedagang Foodcourt Bandar Jaya beberapa waktu lalu, tentunya sangat berdampak bagi perekonomian pedagang Foodcourt dan para PKL Bandar Jaya.

“Kita harapkan dengan adanya bantuan tambahan modal dari Baznas bersama Pemkab Lamteng ini, dapat menumbuhkan kembali geliat perekonomian yang sempat anjlok beberapa bulan ini,” tutupnya. (Bowo)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Beri Semangat,Bupati Pesawaran Tinjau Dinas Komunikasi dan Informatika