Pembagian (BLT-DD) Tahap 2 Desa Sukabumi, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Berjalan Lancar

121

Lampung Barat, liputanglobalnews.com, – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 dan Sosialisi Menghadapi New Normal Desa Sukabumi, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, di Hadiri Camat Batu Brak Sriwiyatmi, Pratin Sukabumi Marwan, Kepala Puskes Neswan Berjalan Lancar, Transparan, Serta Sesuai Himbauan Pemerintah, Bagi Masyarakat Yang Berkumpul Untuk Menjaga Jarak dan Memakai Masker. Senin (22/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sriwiyatmi Camat Batu Brak berpesan agar penyerahan BLT-DD dapat membantu masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak merebaknya Covid-19 di Lampung Barat.

”Ia mengingatkan,  agar masyarakat melaksanakan program pangan mandiri dengan memanfaatkan lahan yang ada sebagai salah satu upaya meminimalisir dampak pandemi Covid-19. Terlebih, bumi Lampung Barat sangat subur, dan Kita harus memanfaatkan lahan di lingkungan rumah, supaya ditanam berbagai komoditi. Bagi warga yang memiliki lahan pekarangan luas dapat melakukan penanaman dengan konvensional. Sementara bagi yang lahan pekarangan kecil, dapat menggunakan berbagai media,” ungkapnya.

Sosialisasi dari Kepala Puskes Batu Brak Neswan kepada masyarakat, diharapkan untuk tidak panik serta paham dalam menyikapi New Normal dalam masa pandemi Covid-19 untuk selalu menjaga daya tahan tubuh, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak serta rajin untuk mencuci tangan sehabis beraktifitas, bila ada keluarganya datang dari luar daerah diharapkan untuk melapor ke pratin setempat untuk didata serta dapat diperiksa oleh Puskesmas pembantu (pustu) Desa, tandasnya.

Dalam sambutannya Marwan Pratin Sukabumi mengingatkan, bagi masyarakat yang mendapat bantuan BLT-DD dapat dipergunakan dengan baik guna kebutuhan menghadapi krisis masa pandemi Covid-19, dalam perubahan data pembagian yang sebelumnya mendapatkan BLT-DD sekarang tidak, itu dikarnakan ada kesalahan data, bagi masyarakat yang sudah mendapat bantuan lain dari pemerintah tidak medapatkan BLT-DD, sambungnya. (yosan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dialog Interaktif FSTV, Gubernur Arinal Ajak Pemangku Kepentingan Perkuat Kembali Komitmen Penanganan Covid-19