Liputan Global News

Rektor Resmikan PII-BK Sipil Goes to Campus, Perkenalkan Teknologi BIM untuk Proses Konstruksi Cerdas

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng., membuka secara resmi acara PII-Bagian Kejuruan (BK) Sipil Goes to Campus yang berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 11-12 Juli 2024, di Gedung Aula Dekanat FT Unila.

Kegiatan bertajuk “Introduction to Building Information Modeling (BIM) for Smart Construction Process” ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta mengenai penggunaan BIM dalam proses konstruksi di era perkembangan teknologi saat ini.

Prof. Lusi dalam sambutannya menyampaikan, dunia konstruksi dalam beberapa tahun terakhir dihadapkan pada isu keberlanjutan, efisiensi, serta kecepatan pembangunan dengan nihil kecelakaan kerja. Untuk itu, kehadiran teknologi baru berbasis BIM kini dipandang sebagai salah satu terobosan penting dalam industri konstruksi.

“Saya harap informasi BIM yang disampaikan para narasumber mampu membuka wawasan para mahasiswa terkait perkembangan teknologi konstruksi saat ini,” ungkapnya.

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News