Liputan Global News

Reyka Nadina: Eksplorasi Kebudayaan Lewat PMM Bandung

(Unila): Reyka Nadina Ilham, mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) menjelajahi pengalaman pertukaran mahasiswa di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, melalui PMM batch empat, salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ingin ke luar zona nyaman menjadi salah satu alasan Reyka memutuskan untuk mengikuti program ini. Reyka juga berkesempatan melakukan bounding bersama kelompok dan belajar tentang budaya sunda dan budaya di sekitar Jatinangor.

Ia berkesempatan mengunjungi tempat wisata yang ada di Jawa Barat yakni Saung Angklung Udjo, PT Dirgantara, Kawah Putih, Tangkuban Perahu, Great Asia Afrika, serta Situ Patenggang. Selain belajar budaya, Reyka dalam hal akademik merasakan perbedaan dari segi jumlah tugas yang lebih banyak, serta dituntut berpikir kritis.

“Di Unpad mahasiswanya sangat dituntut untuk aktif di dalam kelas. Terbukti dari setiap perkuliahan yang selalu aktif dalam sesi tanya jawab. Kita juga dituntut berpikir lebih kritis karena tugasnya hampir semua jenisnya menganalisis,” tutur Reyka diwawancarai via WhatsApp pada Minggu, 30 Juni 2024.

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News