Liputan Global News

Dr. Anna Siap Jalani Amanah Sebagai Warek III Unila

LGNEWS BANDARLAMPUNG – Saat dilantik menjadi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos, M.Si siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Ya, amanah ini merupakan suatu tantangan yang diberikan oleh Rektor. Pada dasarnya, prinsip saya juga memang pada dasarnya setiap orang itu ingin diperlakukan sama lah seperti bagaimana kita ingin diperlakukan. Jadi saya siap untuk melaksanakan tantangan tersebut,” ungkapnya.

Dr. Dimana selama ini dirinya menilai sudah prestasi bagus yang dimiliki mahasiswanya baik dikancah nasional maupun internasional

“Saya juga tidak langsung berpuas diri. Karena kalau kita bangga dengan raihan 10 prestasi yang kita raih ditahun lalu maka universitas lain sudah memikirkan bagaimana caranya meraih 20 prestasi,” jelasnya.

“Kita akan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh adik-adik mahasiswa tidak hanya bidang akademis tetapi juga bidang non-akademik sesuai dengan bakat, kemampuan dan peminatan yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa tersebut,” tulisnya.

Untuk strateginya sendiri, Dr. Anna menerangkan, yang ada dibenak dirinya saat ini atau mudah untuk diidentifikasi yakni, masuk Unila inikan setiap calon mahasiswa itu ada yang melalui jalur prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik. Lanjutnya, itu yang akan kita coba untuk identifikasi, kemudian dari mereka itulah yang sudah mempunyai bibit maka kita tuntut mahasiswa itu dari bisa prestasinya karena mereka berkuliah di Unila.

“Jadi jangan sampai di ditingkat SMA prestasi ketika kuliah prestasinya tidak bisa berkembang. Itu yang akan coba kita identifikasi dan mudah-mudahan dengan kita memotivasi mahasiswa yang sedari awal memiliki potensi itu akan memotivasi mahasiswa lain untuk dapat mengembangkan prestasi nya,” terangnya.

Nantinya, mahasiswa yang masuk Unila melalui prestasi ini akan dimintai pertanggungjawabannya selain tugas utama mengikuti kuliah.

“Ya, tugas utama lainnya yaitu mengembangkan potensi ataupun prestasinya di samping prestasi-prestasi akademisi yang memang menjadi satu kewajibannya dimiliki oleh setiap mahasiswa baik melalui karya ilmiah atau mungkin prestasi-prestasi akademisi lainnya,” tutupnya.

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News