Kepala Sekolah SDN 2 Kumpulkan Wali Murid Yang Mendapat Bantuan PIP Secara Mendadak

123

Tulang bawang LGNews. Com – Setelah adanya pemberitaan mengenai ada dugaan terlambat pencairan PIP di sekolah SDN 02 Medasari Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, beberapa hari yang lalu. Ahirnya Kepala sekolah SDN 2 yang inisial RWH mengumpulkan Wali murid yang mendapat bantuan PIP secara mendadak. ( sabtu 18/12/2021 )

PIP tahun 2020 – 2021 seharusnya sudah lama di cair oleh Wali murid. Akan tetapi oleh kepala sekolah tersebut, menurut beberapa sumber yang enggan di sebutan kan namanya, menjelaskan kepada awak media ini, bahwa kami wali murid yang mendapat bantuan dana tersebut, pernah di suruh oleh kepala sekolah untuk menandatangani surat kuasa kepada kepala sekolah SDN 02 Medasari yang berinisial RWH, agar memberi kuasa atas pencairan dana tersebut.

Surat kuasa dari pihak wali murid yang di kuasakan kepada Kepala sekolah tersebut, yang di sodorkan oleh Kepala sekolah ke setiap masing-masing Wali murid yang mendapat kan bantuan PIP tersebut.Bertujuan agar pencairan dana PIP dapat di lakukan secara kolektif.

Menurut beberapa sumber Wali murid, bahwa surat kuasa tersebut pada tahun 2020 sudah mereka tandatangani, hingga tahun 2021.

Aneh nya lagi setelah adanya teguran dari pihak dinas pendidikan kabupaten Tulangbawang, terhadap Kepala sekolah SDN 2 Medasari mengenai pencairan dana PIP. Ahir nya Kepala sekolah secara mendadak mengumpulkan Wali murid yang mendapat bantuan PIP tersebut di sekolah nya.

Menurut beberapa sumber yang pada saat mengikuti rapat di sekolah tersebut, anehnya kok Kepala sekolah mengatakan bahwa permasalahan kita ini kok ada yang membocorkan, sehingga mencemarkan nama sekolah.

Bahkan pernah juga Kepala sekolah tersebut mendantangi Wali murid, bahkan mengintimidasi, bahwa bocor nya persoalan ini datangnya dari Wali murid tersebut.

BACA JUGA:  Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung Kunjungi Sentral Kerajinan Metro

Menurut pemikiran awak media, apa yang di lakukan oleh Kepala sekolah tersebut, di duga dia ibu RWH telah menyalah kan aturan sebagai pimpinan di sekolah tersebut.

Seharusnya Kepala sekolah selaku penanggungjawab, dalam setiap kegiatan dan urusan sekolah, apa lagi mengenai bantuan pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu, disini sudah diatur dalam Permendikbud nomor 10 tahun 2020 tentang Program Indonesia pintar.

Ini kan diduga ada suatu kejanggalan yang telah di lakukan oleh kepala sekolah tersebut, mengenai pencairan dana PIP tahun 2020 – 2021.Bahkan di dalam rapat Wali murid hari sabtu 18 – 12 – 2021, menurut keterangan narasumber dana tersebut akan di bagi kan oleh pihak sekolah hari rabu ini.

Sayang nya Kepala sekolah di hubungi oleh awak media melalui telpon seluler,untuk konfirmasi, ternyata yang mengangkat nya bukan Kepala sekolah akan tetapi anaknya, lalu menurut suara sumber seorang laki-laki, yang mengaku anak dari Kepala sekolah tersebut, bahwa Kepala sekolah lagi rapat. Rapat di karena kan di sekolah akan mengadakan suntik vaksin ” Jelasnya.

Kami selaku awak media tidak akan tinggal diam, akan selalu memantau jalan nya pembagian PIP di sekolah tersebut. Apabila ada temuan yang dapat merugikan dari pihak penerima bantuan PIP tersebut, maka kami tidak segan segan akan melaporkan kepihak penegak hukum. ( Dan )

Facebook Comments