Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, IKAM LAMPURA Adakan Kegiatan LDKO

74

LGN BANDAR LAMPUNG — Ikatan Keluarga mahasiswa (IKAM) Lampung Utara (LAMPURA) adakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) Dengan mengusung tema “membetuk jiwa kepemimpinan berorganisasi mahasiswa Lampung Utara society 5.0 untuk mewujudkan pemimpin yang revolusioner”, yang digelar di hotel kridawisata, Sabtu (27/11/21).

Dalam sambutannya ketua umum Ikam Lampura Elham mengatakan, dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin, mahasiswa memerlukan beberapa hal yang harus dipupuk, yaitu memulai perubahan pada diri sendiri, terkhususnya untuk mahasiswa Lampung Utara.

“Tanggal 27-28 November 2021 ini Ikam Lampura mengadakan latihan dasar kepemimpinan organisasi, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa Lampung Utara, khususnya kader-kader Lampung Utara sehingga nantinya kedepan mahasiswa Lampung Utara dapat terjun langsung ke masyarakat dan memberi manfaat yang lebih luas untuk Lampung Utara,”ujar elham

Ditempat yang sama, asdep kepemimpinan Kemenpora RI Ibnu Hasan selaku narasumber yang mengisi stadium general mengungkapkan, sebagai calon pemimpin bangsa mahasiswa harus memahami keadaan yang terjadi saat ini, agar dapat membuat rencana yang tepat di kemudian hari.

“Menjadi seorang pemimpin, banyak sikap yang harus tertanam, misalnya saja sikap disiplin, baik disiplin waktu, perbuatan, dan melakukan aktivitas, sehingga dapat membentuk pola hidup yang lebih teratur. Lalu bertanggung jawab akan hal yang telah diambil, serta berkomitmen penuh atas apa yang telah diberikan untuk membentuk pribadi yang berprinsip dan berorientasi pada tujuan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, mengikuti organisasi merupakan salah satu wadah yang dapat dilakukan oleh setiap mahasiswa dalam melatih diri untuk memiliki jiwa kepimpinan. Banyak hal yang dapat dipelajari dan menambah pengalaman agar siap dalam mengemban peran sebagai seorang pemimpin.

BACA JUGA:  Sebanyak 151 KPM Desa Sri Wijaya Menerima BLT Bulan September

“Wadah yang bisa kita gunakan adalah berorganisasi salah satunya organisasi Ikam Lampura ini, Dengan menjadi organisatoris, membuat kita bisa bekerja sama dalam tim dan memahami berbagai karakter orang. Belajar menerima pendapat orang lain dan mencari pengalaman baru yang belum pernah didapatkan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini H. Ade Utami Ibnu selaku Anggota DPRD provinsi lampung, AEP SARIFUDIN S.P selaku Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiyansyah selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung, Sodri Jaya S.Pd selaku ketua Alumni Ikam lampura dan kader-kader Ikam Lampura.

Facebook Comments