Presiden Direktur Head of Corporate Agrikultur Service PT.Nestle Indonesia Rudi Sahrudi Kunjungan Ke Lampung Barat

208

LGN LAMPUNG BARAT — Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus terima kunjungan kerja Presiden Direktur Head of Corporate Agrikultur Service PT.Nestle Indonesia Rudi Sahrudi melalui Video Conference (Vicon), hadir dalam kegiatan , Ketua Dewan Pengurus Sustainable Coffe Platfrom Indonesia (Scopi) Richard Atmadja, head of system nebelity Asia Afrika PT LCD Miss Charlotte, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Jabuk M.T.A, Head of Corporate Agrikultur Service PT. Nesle Indonesia Rudi Sahrudi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggut L Tobing, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edy Yusuf, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Kadis Perikanan Kamaludin, Dinas Kominfo Padang Priyo Utomo, Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Partinia Parosil Mabsus, Kasat Poll PP, Bhabinkamtibmas dan Camat Sumberjaya pelaksanaan di Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya,Kamis 30/09/2021).

Dalam Sambutan Bupati Ia mengatakan bahwa Ia mempunyai mimpi besar terhadap sekolah kopi,
Pak Bupati mempunyai mimpi besar terhadap sekolah kopi yakni menjadikannya sebagai sekolah kopi yang mendunia karena kualitas kopinya,Tidak hanya terkenal di Provinsi Lampung, namun, sekolah kopi itu mesti harus terkenal di tingkat nasional.

untuk mewujudkan mimpi tersebut tentu harus ada sebuah langkah besar bagi Kabupaten Lambar. Oleh karenanya Parosil pada rapat virtual tersebut mengajak berdiakusi dalam rangka meningkatkan produktivitas Kopi Robusta dan menjadikannya kualitas terbaik didunia.
Mudah-mudahan kegiatan hari ini akan menjadi langkah nyata agar kedepan dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas terbaik dari kopi robusta khas Kabupaten Lambar ucapnya.

Dalam Sambutan Presiden Direktur PT LDC Indonesia Rubens Marques,
saat memaparkan profil LDC dan progress bisnisnya, Perusahaan perdagangan dan pengolahan produk-produk pertanian terkemuka, LDC intens mengembangkan bisnisnya secara global maupun di Indonesia.

BACA JUGA:  Dua Unit Kendaraan Dinas Damkar Tubaba Usianya diperkirakan Sudah Tidak Layak

Ada beragam aktivitas bisnis LDC, mulai dari lahan pertanian sampai ke tangan konsumen di semua lininya Di Indonesia, LDC intens melakukan ekspansi bisnis lokal secara stabil dan kini aktif dalam produksi biji-bijian dan minyak nabati, kopi dan kapas.

LDC itu juga memperpanjang kemitraan untuk Mendukung Petani Kopi Indonesia dan telah menyetujui perpanjangan kemitraannya dengan Sustainable Coffee Platform Indonesia (SCOPI) dan Pemerintah Kabupaten Lambar selama satu tahun ke depan imbuhnya.

Dalam Sambutan Ketua Dewan Pengurus SCOPI Richard Atmadja
Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk menggaris bawahi manfaat dari peremajaan dan rehabilitasi, sehingga bisa memperkuat ketangguhan produksi kopi di Kabupaten Lambar dan Provinsi Lampung Ia percaya bahwa kolaborasi multi-pihak baik swasta, Pemerintah, LSM, dan akademisi dengan visi yang sama bisa mengefisiensikan dukungan untuk keberlangsungan hidup para petani secara jangka panjang dan Kami meyakini produksi kopi yang berkelanjutan sulit untuk dicapai tanpa adanya peningkatan kesejahteraan para petani kopi,

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan Cendramata berupa Pelakat dan Buku Pedoman antara Pemerintah Kabupaten Lambar dengan PT. LDC dan Scopi yang penyerahanan nya di lakukan langsung Bupati Parosil, Mis Charlotte dan Richard Atmadja.ucapnya.(MAT HOTUA).

Facebook Comments