Kapolres Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa SMPN 4 di Baradatu

55

LGN WAY KANAN  —  Kapolres Way Kanan kunjungi pelaksanaan vaksinasi merdeka yang berlangsung di SMPN 4 Baradatu Kabupaten Way Kanan, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 terhadap anak di Baradatu yang menargetkan 500 siswa SMP dengan rentang usia 12 hingga 15 tahun dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung  bersama pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Kepala UPT Puskesmas Baradatu dr. Indah Hartati, Tim Vaksinator Puskesmas Baradatu dan mitra Klinik Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menjelaskan kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19. “Vaksin anak tersebut menjadi penting dilakukan agar mempercepat mencapai herd immunity di kalangan anak-anak sehingga mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan di ruang kelas SMPN 4 Baradatu ini,  ada 2 sekolah yang tergabung untuk pelaksanaan vaksinasi yaitu SMP YP 17 dan SMP Islam 45 Baradatu,”ungkap nya.

Bhabinkamtibmas Polsek Baradatu juga memberikan kemudahan dengan memfasilitasi vaksinasi melalui layanan antar jemput mengunakan kendaraan dinas bagi siswa SMP YP 17 dan Islam 45 agar dapat di vaksin menuju SMPN 4 Baradatu,lanjut nya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini juga menyasar sekitar 800 warga yang berada di Kalipapan. Tepatnya di wilayah Tulung Buyut, Kecamatan Negeri Agung dengan melibatkan dr. Yunita Putri, MMR, anggota Polres Way Kanan dan Tim vaksinator klinik Polres Way Kanan.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar SMP dan masyarakat berjalan lancar,” tutup nya.

Sementara itu, pelajar asal SMPN 4 Baradatu Devin Dinata mengungkapkan, setelah disuntik tidak merasakan sakit sama sekali. Makanya, Devin mengajak sesama pelajar tidak perlu takut untuk divaksin. “Ayo teman-teman jangan takut vaksin, tidak sakit kok dan aman,” ajak nya.

BACA JUGA:  Bawa Narkoba Didepan Balai Desa, Seorang Pria Diamankan

Hal senada juga diungkapkan siswa lainnnya, Arya Abriyanto, dia mengatakan tak perlu takut di vaksin karena setelah disuntik biasa-biasa saja tidak ada rasa sakit.

“Tak perlu takut. Sebab, saya sudah membuktikan sendiri bahwa disuntik vaksin itu tidak sakit dan tak seseram yang dibayangkan.

“Mari kita sama-sama vaksin agar pandemi ini segera berakhir dan bisa bersekolah seperti biasa. Tanpa rasa takut akan terinfeksi Covid-19,”ajaknya.(*).

Facebook Comments