Inspekstorat Tubaba Agendakan Pemangilan kepalo Tiyuh Wonokerto

95

TUBABA, LGNews.com –
Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) merencanakan pemanggilan Kepalo Desa/Tiyuh Wonokerto pada Senin pekan mendatang.

Hal ini untuk menindaklanjuti terkait kegiatan pembuatan rambu-rambu jalan desa yang menggunakan dana desa (DD) tahun 2019 diduga fiktif.

Demikian ditegaskan Irban V Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat, Muslim saat dimintai tanggapan, Jum’at (24/9/2021).

Dia menambahkan, pada Kamis (23/9/2021) kemarin pihak Inspektorat sudah turun ke Tiyuh Wonokerto melakukan pengecekan. “Namun pihak tiyuh tidak ada yang bisa ditemui,” tutur Muslim.

Sebelumnya diberitakan, kebenaran tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan rambu-rambu jalan desa di Desa/Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TbT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) masih menjadi misteri.

Kegiatan yang menghabiskan dana desa Tiyuh Wonokerto tahun anggaran 2019 sebesar Rp 18 juta tersebut diduga fiktif. Sebab berdasarkan hasil kroscek di lapangan, hingga kini tidak ditemukan bukti otentik hasil pembangunannya.
(tim/dedi)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Peringatan HUT Ke-57 Provinsi Lampung