30 KPM Desa Mukti Karya Terima BLT Bulan September

112

Mesuji, LGnews. com-Dimasa Pendemi Covid-19 Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 30 KPM di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji Lampung, dilakukan dengan mengikuti Protokol kesehatan. Jum’at 17/009/2021

Penyaluran BLT-DD di dampigi oleh Perangkat Desa,Stap Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibnas, Pendamping Desa, dan Badan Permusawaratan Desa (BPD)

Juardi selaku sekertaris Desa menjelaskan” sebagian besar penerima BLT-DD merupakan keluarga tidak mampu,dan yang sudah lanjut usia (Lansia),setiap KPM menerima Rp. 300.000,-setiap Bulanya.

“Data penerima Bantuan Langsung Tunai kami (BLT) Dana Desa (DD) dapatkan di masing masing RT melalui (Musdessus) Musyawarah Desa Khusus di luar bantuan (PKH), Program Keluarga Harapan (BPNT) Bantuan pangan non tunai (BST) Bantuan Sosial Tunai itu sesuai dari arahan (kemendagri) Kementrian dalam Negri. Untuk di ketahui bantuan ini bersumber dari pemerintah pusat (DD) Dana Desa adalah warga yang tidak menerima Batuan Sosisl Tunai (BST).

Saya berharap”kepada Keluaraga Penerima Manfaat,khususnya Desa Mukti Karya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas).”Tutupnya

Budi. S

Facebook Comments
BACA JUGA:  Merasa Dicurangi,Ike Edwin Siap Adu Data Dengan KPUD Bandar Lampung