Askab PSSI Kabupaten Tulangbawang, Mulai Mengadakan Seleksi Pemain

535

Tulangbawang LGNews. Com – Askab PSSI Kabupaten Tulangbawang, hari ini mengadakan seleksi pemain, dalam rangka menjelang turnamen sepak bola liga tiga propinsi Lampung, yang akan di selenggarakan bulan Oktober tahun 2021. Seleksi kali ini di ikuti 55 orang peserta yang mewakili dari clup yang ada di 15 kecamatan se Kabupaten Tulangbawang. Sabtu ( 18/9/2021 )

Seleksi kali ini dilaksanakan di stadion Tiuh tohow Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang. Dilaksanakan seleksi selama dua hari, guna mencari pemain yang handal yang akan mewakili persituba. Dalam ajang kompetisi Liga tiga tahun ini, yang di laksanakan di lampung selatan bulan depan.

Selesai seleksi selama dua hari, makan PSSI Kabupaten Tulangbawang, sudah dapat di pastikan mempunyai pemain sepak bola yang dapat mewakili PERSITUBA, di ajang Liga tiga untuk mewakili Kabupaten Tulangbawang.

Selama menjalankan seleksi pemain, maka PSSI tuba tidak terlepas dari aturan yang telah di tentukan oleh PSSI Propinsi Lampung. Yang sudah diatur mulai dari usia kelahiran tahun 1999 sampai tahun 2003 di tambah lima orang pemain senior nya.

Ketua PSSI Kabupaten Tulangbawang, Hi, Zamheri, SE, menjelaskan bahwa. ” Untuk kepala pelatih pemain sepak bola Persituba kali ini, Zamheri mempercayai sebagai kepala pelatih pemain nya, di percaya kan kepada saudara Panca Adi Nirwana, yang berasal dari Lampung Timur.

” Mengingat aturan yang sudah ada, maka Kepala pelatih untuk liga tiga, harus orang yang sudah memiliki sertipikat lesensi C, AFC.” Maka dari itu kami selaku pengurus PSSI tuba sepakat dan mempercayai kepada saudara Panca sebagai kepala pelatih Persituba, di karena kan Panca sudah banyak pengalaman bahkan pernah menjadi kepala pelatih PON Lampung.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Focus Group Discussion (FGD) Program Smart Village

Ketua PSSI tuba Hi, Zamheri mengharapkan kepada clup sepak bola yang telah mengirim kan anak anak nya guna ikut seleksi, supaya betul-betul mengirim kan yang punya potensi, bukan hanya sekedar ikut latihan saja.

” Saya mengharapkan kepada panitia seleksi, kiranya dapat sportif menyeleksi para pemain, sehingga membuahkan kan hasil yang maksimal. ” Dan tidak ada yang nama titipan dari siapapun. ” Jikalau toh tidak sesuai dengan katagori yang di harapkan buat apa di lolos kan.

Kepala pelatih dan juga sebagai penentu hasil seleksi, saudara Panca. ” Bahwa seleksi ini menerapkan sampai tiga belas tahap sesi latihan, mulai dari Brip test, Game, fisik, dll. ( Dan )

Facebook Comments