Pembukaan Sirkuit Pencak Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia IPSI Lampung Tahun 2021 Putaran II, Zona III.

254

LGN LAMPUNG BARAT  –— Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus hafiri Pembukaan Sirkuit Pencak Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia IPSI Lampung Tahun 2021 Putaran II, Zona III, hadir dalam kegiatan , Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Hadi Saeful Rahman, Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abd. Nasir SH., yang juga merupakan Ketua IPSI Lambar, Ketua IPSI Provinsi Lampung H. Faishol Djausal diwakili sekretarisnya Ria Agusria, SE.MM., Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar serta Pengurus IPSI pelaksanaan
di Gedung Olah Raga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Waras Kecamatan Balik Bukit. Kamis 09/09/2021).

Dalam kegiatan yaitu Acara dibuka langsung Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus ditandai pemukulan gong.

Dalam Sambutan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus Harapannya dengan kegiatan hari ini, dapat muncul atlet-atlet pencak sikat yang hebat sehingga bisa membuat bangga bangsa indonesia khususnya kabupaten lampung barat, kegiatan ini merupakan sarana untuk perkembangan pertandingan sebagai persiapan atlet-atlet pencak silat yang akan bertanding pada masa mendatang.
Harapannya kepengurusan IPSI lampung barat terus memiliki semangat untuk memajukan organisasinya dalam pembinaan bagi para atlet dalam mendulang prestasi. pemerintah daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus ipsi untuk berupaya melakukan pembinaan agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik pada event-event selanjutnya ucapnya.

Dalam Sambutan Ketua IPSI Lambar Akmal Abd. Nasir SH.
pencak silat merupakan kepribadian budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus yang sehat jasmani maupun rohani, dalam perkembangannya pencak silat sebagai sarana dan memacu diri untuk meraih prestasi.
selain itu pencak silat sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak secara menyeluruh, bukan hanya fisik tapi juga mental bahkan spiriyualnya.didalam pencak silat seorang anak dilatih untuk daya tahan/fisik, adu tanding/sabung, senam massal, bahkan tidak hanya itu seorang anak juga akan dilatih tentang kepemimpinan dan spiritualnya,pencak silat di negeri kita ini selalu di lestarikan /di turunkan nenek moyang kita ke generasi berikutnya, dan kini pencak silat berkembang ke level yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

BACA JUGA:  22 finalis Mulei Menghanai Bersaing Merebutkan Juara sekaligus Menjadi Duta Pariwisata TUBABA

Saya melihat begitu besarnya kecintaan para pengurus semua perguruan dan para pengurus provinsi ikatan pencak silat seluruh indonesia sehingga kegiatan sirkuit putaran II tahun 2021 ini dapat terlaksana,sebagai ketua ipsi lampung barat saya mendukung penuh program ini, saya juga merasa bangga karena lampung barat memfasilitasi sebagai tuan rumah pada putaran II se-zona III yang diikuti oleh 5 kabupaten pengkab ipsi yaitu kabupaten lampung barat, kabupaten lampung utara, kabupaten tulang bawang barat, kabupaten way kanan dan kabupaten pesisir barat
untuk itu saya dan pengurus ipsi kabupaten lampung barat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena bapak bupati mengizinkan pemerintah kabupaten lampung barat untuk memfasilitasi bagi jalan calon-calon pendekar yang akan mengharumkan negeri kita ini.

kegiatan sirkuit tahun 2021 ini adalah ajang seleksi pon 2024 untuk mewakili provinsi lampung dan mudah-mudahan atlit kabupaten lampung barat dapat mewakili lampung pada pon tahun 2021 mendatang ungkapnya.(MAT HOTUA)

Facebook Comments