Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin Tinjau Pelaksanaan Simulasi KBM Tatap Muka

57

LGN Metro – Pemerintah Kota Metro beserta rombongan meninjau pelaksanaan simulasi KBM tatap muka di SMPN 1 Metro. Hal itu sesuai amanat putusan bersama empat menteri di Indonesia, Senin (6/9/2021).

Dalam kunjungannya, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan pengecekan langsung kepada siswa yang melakukan Simulasi di sekolah tersebut. Selain itu, Walikota dan rombongan meninjau gedung Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sarana prasarana dan fasilitas kesehatan sekolah.

“UKS merupakan tempat fasilitas yang penting, sehingga bisa dikatakan ujung tombak dalam menjaga kesehatan murid,” kata Wahdi.

Sementara, Kepala sekolah/UPTD SMPN 1 kota Metro, Fatimah menyambut baik atas kunjungan Walikota dan rombongan. Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa siap melakukan simulasi KBM tatap muka.

“Dengan kondisi yang sekarang, saya mewakili seluruh jajaran SMPN 1 Metro sudah siap menjalani KBM tatap muka. Dengan didampingi tim gugus sekolah dan Dinkes Kota Metro, diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan baik,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya, Wahdi dan rombongan yang terdiri dari Wakil Walikota Metro, Sekretaris Daerah dan kepala Dinas Pendidikan berinteraksi langsung dengan para murid yang mengikuti simulasi KBM.

Simulasi KBM tatap muka berjalan dengan pembagian jumlah siswa; enam murid setiap ruangan dan tujuh murid diruang terbuka. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Menghadiri Penyerahan Surat Tugas Pelaksana Harian Bupati