Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Lampung Mengajak Seluruh Komunitas Untuk BERGERAK

123

Bandar Lampung  – LGNews.com  – SKIn Pengda Lampung Wawan Sah, menyampaikan ajakan kepada seluruh Komunitas, Pengusaha, Dermawan, dan siapapun yang memiliki kemampuan ” ini saatnya kita BERSATU melawan Covid-19, apalagi ini momen sangat baik menjelang hari kemerdekaan ayo kita berjuang bersama sama fastabiqul khairat (berlomba lomba dalam kebaikan). Tidak boleh ada kata menyerah, tidak boleh kibarkan bendera putih, kita bangsa yang tangguh ingat kita merdeka karna perjuangan, karna persatuan. Saat nya kita bergerak untuk kemanusiaan, untuk kemenangan dan keselamatan saudara saudara kita, kibarkan Bendera Merah Putih diseluruh penjuru sebagai simbol kita harus Merdeka ” ujar Wawan Sah penuh semangat

Hari ini Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pringsewu bersama Polres Pringsewy kembali BERGERAK menyalurkan bantuan sosial PPKM kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan sosial berupa 100 paket sembako dan Daging dibagikan kepada masyarakat jauh dari pusat kota Pringsewu yakni di dusun Lebak Damar Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pardasuka Pringsewu yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Way Khilau kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan penyaluran bantuan sosial ini merupakan kepedulian Polres Pringsewu dan Komunitas SKIn kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.
Terutama yang berada didaerah terjauh dari pusat kota dan bermedan sulit yang mana untuk menjangkau wilayah tersebut hanya bisa dengan kendaraan khusus saja.

“kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan dan ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan rasa kepedulian antar sesama dan meringankan beban ekonomi dari masyarakat yang kurang mampu.” tutur AKBP Hamid Andri Soemantri kepada awak media saat pelepasan rombongan di halaman Mapolres setempat. Rabu (4/8/21).

BACA JUGA:  MASIH JAM KERJA KANTOR BALITBANG LAMBAR KOSONG MELOMPONG

Kegiatan ini, lanjutnya, juga untuk menjalin silaturahmi antara POLRI dan masyarakat agar tercipta rasa solidaritas yang tinggi.
“Total ada 100 paket bantuan berupa bahan pangan yang terdiri dari beras kemasan 5 kg dan 1 kg daging sapi yang akan dibagikan untuk 100 Kepala Keluarga menerima bantuan,” kata Kapolres

Sementara itu di tempat yang sama, Rusmanto Mewakili Komunitas SKIn pringsewu mengatakan, komunitas SKIn Pringsewu siap menjadi relawan penanganan Covid-19. “Para offroader sanggup membantu Pemerintah dan masyarakat untuk mendistribusikan sembako kepada warga yang tidak mampu di daerah terpencil” ungkapnya.

Sejumlah warga yang mendapat bantuan mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian terhadap mereka. “Alhamdulillah, terimakasih kepada SKIN dan Polres Pringsewu dan rombongan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,,” ucap Pak Narto/ 62 Tahun seorang penerima bantuan. (***)

Facebook Comments