Gubernur Perjuangkan Lampung Dapat Pinjaman Tempat Isolasi Apung untuk Pasien Covid -19 Melalui Kapal Pesiar 

108

BANDARLAMPUNG — LGNEWS.COM —
Perjuangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar Lampung mendapat pinjaman tempat isolasi pasien Covid-19 melalui kapal pesiar akan segera terwujud. Dalam waktu dekat kapal tersebut diharapkan segera datang dan menampung pasien Covid-19.

“Mudah-mudahan kapalnya bisa segera datang, hingga menambah keyakinan peningkatan penggunaan tempat tidur untuk pasien covid bisa diatasi,” ujar Gubernur Arinal, di Mahan Agung, Jumat (16 Juli 2021).

Menurut Arinal, beberapa waktu lalu dirinya meminta kepada Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN agar Lampung mendapat pinjaman kapal pesiar untuk pasien isolasi Covid-19.

“Beberapa waktu lalu kebijakan dari Menhub atas permintaan kami, bahwa Lampung disiapkan 500 sampai 600 tempat isolasi,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan tempat isolasi apung itu dipersiapkan untuk mengantisipasi penambahan pasien kasus Covid-19 di Provinsi Lampung.

Arinal berharap masyarakat tidak terlalu khawatir Lampung akan kekurangan tempat isolasi seperti di Jakarta dan lainnya.

Terlebih, Gubernur juga telah meminta Dinas Kesehatan menyiapkan Rumah Sakit Darurat di Asrama Haji Bandarlampung.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KSOP Bandarlampung Hendri Ginting menyampaikan, kapal itu merupakan pinjaman dari PT Pelni.

“Lampung menjadi provinsi kedua yang mendapat pinjaman itu setelah Sulawesi Selatan. Tepatnya di Kota Makasar. Kapasitas kapal cukup untuk 900 orang, namun mengikuti penerapan Prokes, kita ubah menjadi kapasitas 500 orang,” ujar Hendri.

Untuk fasilitas tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya, KSOP akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Semoga dengan hadirnya Kapal Pesiar Isolasi Apung ini, dapat mengatasi keterbatasan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Provinsi Lampung,” harapnya. (Adpim)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Menyerahkan Bantuan Bahan Pangan