Pemerinrah Desa Mukti Jaya Salurkan BLT-DD Sebanyak 135 KPM

87

Mesuji, LGnews.com-Sebayak 135 keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mukti Jaya,Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Lampung,menerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Ke-5 (Mei)

Penyaluran di lakukan di Balai Desa yang di hadiri oleh Kepala Desa,Kapolsek jung Raya, Babinsa,Babinkamtibnas,stap Kecamatan, pendamping Desa,Dan Badan Permussawaratan Desa (BPD),dengan mengikuti Protokol Kesehatan.Jum’at 09/07/2021

Penyaluran BLT DD bulan Mei 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Gondang dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Kintoko selaku Kepala Desa Dalam sambutannya”mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari Pemerintah Desa, Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga.

Lebih lanjut”Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah yang tidak sama sekali menerima seperti Bantuan Sosil Tunai (BST)Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT).

Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari,seperti memakai Masker saat keluar Rumah dan mencuci tanggan pakai sabun sehingga bisa menekan penyebaran virus covid-19.”Tutupnya

Budi. S

Facebook Comments
BACA JUGA:  Upacara Apel Pagi Mingguan Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Lampung Barat