Bupati Way Kanan Pimpin Rapat Musrenbang 2021- 2026

96

Way Kanan – LGNews.com   – Pembangunan akan berjalan dengan baik apabila tersedia dokumen perencanaan yang baik dan didukung oleh semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha. Demikian ditegaskan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dalam rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), 2021 – 2026, yang diselenggarakan secara Vidio Conference Di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Kamis, (1/7/2021).

Hal ini sesuai dengan Visi pembangunan yaitu Way Kanan Unggul dan Sejahtera, artinya Pemkab Way Kanan bertekad membawa kabupaten menempati posisi yang baik diantara kabupaten lainnya, di segala bidang, baik pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusia.

Sebagai dokumen perencanaan jangka menengah, RPJMD merupakan penjabaran dari Visi, Misi dan Program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta kerangka pendanaan indikatif selama 5 tahun.

“Dengan rumusan Visi yang sangat progresif tersebut diharapkan dapat mendorong stakeholder untuk bekerja lebih giat agar dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain yang lebih maju,” kata Adipati.

Dalam proses teknokratik, lanjut Adipati, penyusunan RPJMD tentu telah mempertimbangkan perkembangan berbagai kondisi baik internal maupun eksternal yang manjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan kedepan.

Tetapi untuk menyusun rancangan akhir RPJMD ini masih memerlukan adanya masukan saran, kritik dan pendapat, karena itu musyawarah perencanaan pembangunan sangat penting untuk menampung hal-hal yang masih diperlukan sebagai penyempurnaan dokumen RPJMD.

“Dengan adanya masukan tersebut diharapkan dalam waktu dekat draf RPJMD 2021-2026 ini dapat segera di serahkan ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut dan memperoleh pengesahan tepat waktu,” tegasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Monitoring Implementasi Kesepakatan Bersama Harga Ubi Kayu