Pembagian BLT — Dan Dana Desa Wilayah Pekon Pagar Dewa

104

LAMPUNG – LGNEWS.COM  –  Bertempat di Balai Pekon Pagar Dewa, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Januari 2021 untuk wilayah Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau sebanyak 30 KPM, meliputi Lansia, Fakir Miskin dan masyarakat yang mempunyai Penyakit Menahun. BLT-DD Pekon Pagar Dewa disalurkan pada Hari Senin (29/03/2021)

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM). Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Tim dari kecamatan Sukau, LHP, dan Babhin Kamtibmas. Peratin Pekon Pagar Dewa, Bpk. Tahmiza, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan januari dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Kaur Pemberdayaan Bpk. Aswan Azhari, menyampaikan bahwa terdapat 30 KPM yang terundang, dengan rincian yang mengambil sejumlah 30 KPM dan 1 KPM belum mengambil karena dalam keadaan sakit. “KPM yang belum mengambil BLT-DD bulan pertama ini, ditunggu sampai dengan besok (red:selasa (30/03) pukul 10.00 WIB dengan membawa undangan dan fotocopy KTP, KK dan Surat Pernyataan Menerima Bantuan Lain seperti BPNT, PKH”, tambah Aswan.

Peratin Pekon Pagar Dewa berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Pekon Pagar Dewa dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid – 19 di Pekon Pagar Dewa.Bpk Tahmiza, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Pekon Pagar Dewal untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat,(MAT HOTUA)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Bersama Wakil Ketua DPRD Resmikan Gardu Induk PLN