ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat oleh Drs. Hi. Juanda Naim MH

137

Liwa  – LGNews.com — Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat Hi.Parosi Mabsus, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua Darma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Ny. Hj. Masnely Juanda Naim, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag .,M.Pd.I., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lambar Abdul Rosyid, para Dewan Guru dan para Penghulu yang ada di Lampung Barat,acara tersebut dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Negeri Lampung Barat, Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Sukau.senen 29/03/2021).

Pada acara tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan pengurus cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat Periode 2021-2025 dengan tema “Penghulu Profesi Terhormat dan Bermartabat” yang dilakukan oleh Ketua Umum APRI Provinsi Lampung Hi.Purna Irawan, S.Ag.

Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus mengatakan Selamat datang kepala kantor Kementerian Provinsi Lampung, Terimakasih kami ucapkan telah berkenan berkunjung melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka memberikan pembinaan dan motivasi di Lampung Barat. Ini merupakan energi bagi kita semua dan merupakan peran penting dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera menuju Lampung Berjaya.Dan Pemerintah Kabupaten Lambar banyak menggulirkan program untuk kemenag, program itu merupakan impelmentasi dari program ke-7 Lampung Barat yaitu “peningkatan iman dan taqwa” dan merupakan salah satu wujud nyata menjadikan Lambar Hebat dan Sejahtera.
Dan ,”Saya sampaikan selamat bekerja kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat. Semoga dapat selalu bersinergi bersama pemerintah dan dapat mensosialisasikan terkait keagamaan.Hari ini banyak paham radikalisme yang menganggap dirinya lebih baik dan suci, sehingga menganggap kita tidak baik. ini pesan untuk Kemenag Lambar untuk tidak henti-hentinya menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat (sahabat, kerabat, keluarga, tetangga dan termasuk di media sosial).

BACA JUGA:  KPUD Way Kanan Sosialisasikan Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah

Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag .,M.Pd.I.,)Mengatakan
Program Pemerintah Daerah Lampung Barat banyak memberikan batuan untuk Kemenag Lampung Barat, mulai dari seragam gratis 4 stel untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama.Ada lagi bantuan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) beserta meubelair, Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat bulu nikah.Selain itu pemberian insentif guru ngaji, insentif marbot masjid, insentif imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan hari santri dan pemberian insentif guru honorer di bawah naungan kemenag yang launching tahun 2021 ini. Kemudian program umroh dan haji.(MAT HOTUA)

Facebook Comments