FMMP Bersama Kepalo Tiyuh Panaragan Lakukan Aksi Gotong Royong

361

PANARAGAN – LGNews.com –
Forum Mulei Menganai Panaragan (FMMP) bersama Kepalo Tiyuh Panaragan melaksanakan gotong royong di Balai Adat Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, pada selasa (26/01/2021)

Kegiatan gotong royong ini merupakan langkah awal inovasi bersama Fajar Ahmad Efendi yang baru dilantik sebagai Kepalo Tiyuh Panaragan periode 2021-2027. Demi terwujudnya kenyamanan lingkungan tiyuh yang nyaman dan indah. Kepalo Tiyuh juga dengan sigap mendukung program kerja FMMP.

“Saya siap mendukung apa saja yang diprogramkan FMMP untuk membangun Tiyuh Panaragan selama kegiatan tersebut bersifat positif untuk kebersamaan masyarakat,” kata Fajar

Berbagai kegiatan dan acara sudah sering diselenggarakan di Balai Adat tersebut, diantaranya acara silahturahmi mulei menganai tiap malam minggu, keppul dawah, manjau debingei, lempar selendang setiap bulan, event perlombaan, pentas seni maupun pelatihan budaya yang terakhir sukses terselenggara dengan bekerjasama bersama Universitas Lampung atau instansi lainnya.

Melalui kepercayaan tersebut pada tahun 2020 yang lalu Pemerintah Tiyuh Panaragan memberikan tempat di Balai Adat yang baru dibangun untuk dipergunakan sebagai sekretariat FMMP guna menunjang berjalannya organisasi.

“Sejak tahun 2017 saat sekretariat FMMP belum ditempatkan disini, kami selalu rutin menyelenggarakan kegiatan maupun acara di Balai Tiyuh. Alhamdulillah dari tahun 2020 kami dipercaya Pemerintah Tiyuh Panaragan dengan diberikan tempat sebagai kantor sektretariat kami di Balai Adat,” ungkap Irawan Syah kepalo FMMP.

Menimbang dari penamaan bangunan tersebut sudah tentu, Balai Adat dipergunakan sebagai tempat kegiatan Adat Istiadat di Tiyuh Panaragan. Dengan hidupnya kegiatan bertema adat tersebut, pasti sudah ada fasilitas, perlengkapan dan alat-alat adat budaya Lampung yang ditempatkan di Balai Adat, sehingga membuat masyarakat dapat meningkatkan kepedulian dan melestarikan adat budaya.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Luncurkan Program Kartu Pendidik Berjaya Bagi Guru Honor Murni SMA, SMK, SLB Se-Provinsi Lampung

Kepalo FMMP berharap dengan bersihnya Balai Adat ini, menjadi langkah awal bersama Bpk Fajar Ahmad Efendi agar selalu komitmen untuk bersama bersinergi memajukan Tiyuh Panaragan hingga dikancah Provinsi maupun Nasional.

Dalam gotong royong ini Karang taruna Palapa dan ketua BPT,serta masyarakat ikut bersama sama melakukan aksi bersih bersih.
(Dedi).

Facebook Comments